Travel perjalanan Haji Umroh dari Kebumen

Travel perjalanan Haji Umroh dari Kebumen Melaksanakan ibadah umroh dan ibadah haji adalah sebuah ibadah yang agung lagi mulia. Hendaknya setiap muslim yang berniat akan melaksanakannya, mempersiapkan diri serta kebutuhan dengan matang.

Termasuk dengan melakukan survey mengenai travel yang akan digunakan. Untuk anda warga Jawa Tengah dan sekitarnya, jangan lupa untuk memilih travel perjalanan haji umroh dari Kebumen terbaik. Berikut alasan mengapa anda harus melakukan survey sebelum melakukan transaksi.

1.       Maraknya kasus penipuan

Anda tentu sering mendengar kasus gagal berangkat umroh padahal telah melunasi biaya perjalanan dan penginapan. Kejadian ini bisa saja terjadi karena tidak semua travel bisa dipercaya. Selalu pertanyakan izin yang mereka miliki serta jaminan yang bisa diberikan kepada calon jamaah.

2.       Membandingkan kualitas dan fasilitas

Survey dengan beberapa travel akan memberikan anda gambaran mengenai kualitas serta fasilitas yang mereka tawarkan. Cara ini akan menurunkan risiko ketidakpuasan pelayanan karena telah melakukan pembandingan dari beberapa jenis travel.

3.       Keamanan dan kapasitas legalitas

Rasa aman adalah hal wajib yang seharusnya setiap calon jamaah dapatkan. Lakukan survey untuk mengetahui reputasi dari masing-masing travel sebelum memilih keputusan akhir. Lihat ulasan mereka dari beberapa media serta pertimbangkan izin serta berkas legalitas yang telah dimiliki oleh pihak travel.

4.       Refrensi paket yang dibutuhkan

Setiap travel biasanya memiliki paket perjalanan haji umroh yang berbeda. Anda bisa melihat masing-masing paket yang ditawarkan oleh pihak travel. Refrensi ini dapat anda seusuaikan kembali dengan kebutuhan, anggaran serta jadwal keberangkatan.

5.       Dapat gambaran suasana umroh

Khususnya bagi anda yang akan melakukan perjalanan umroh haji perdana, penting sekali mengetahui bagaimana suasana yang akan anda hadapi ke depannya. Survey travel juga bisa menambah pengetahuan anda akan hal ini sehingga meminimalisir rasa bingung dan cemas sebelum berangkat.

Persiapan sebelum perjalanan haji umroh

Ibadah haji dan umroh membutuhkan tenaga serta kekuatan tekad. Perjalanan yang lama dan jarak yang jauh membutuhkan kondisi batin dan lahiriyah yang prima. Sebelum berangkat menuju baitullah, ada baiknya anda melakukan persiapan. Meliputi persiapan jiwa, persiapan fisik, dan persiapan materi.

Persiapan Jiwa

1.       Ikhlaskan niat ibadah hanya untuk Allah

Tanamkan dalam hati bahwa perjalanan ini adalah sebuah ibadah dan ibadah tidak akan diterima oleh Allah kecuali dengan 2 syarat; ikhlas, yaitu terbebas dari noda-noda kesyirikan sekecil apapun. Dan kedua, ittiba’, yaitu sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

2.       Lakukan taubat nasuha

Ibadah perjalanan haji umroh adalah ibadah yang agung. Usahakan berangkat dalam kondisi telah melakukan upaya membersihkan diri dari noda dosa. Minta ampunan kepada Allah, mohon maaf kepada pihak yang pernah dizhalimi, terutama kepada kedua orangtua.

3.       Banyak berdoa agar amal ibadah diterima

Akan rugi sekali rasanya jika berangkat haji atau umroh tapi pahalanya hangus karena mengharapkan pujian dan pengagungan dari manusia. Cegah sedini mungkin dengan menanamkan harapan serta memanjatkan doa agar amalan diterima.

Persiapan Fisik

1.       Lakukan olahraga rutin

Sebelum berangkat, biasakan diri anda berjalan dengan jarak yang tidak dekat. Hal ini akan membentuk kondisi kaki yang siap untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh. Sebab dalam pelaksanaannya nanti akan menempuh perjalanan kaki lebih banyak daripada berkendara.

2.       Konsumsi suplemen yang aman dan ampuh

Konsultasikan ke dokter mengenai kondisi kesehatan anda dan dengarkan saran untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima saat beribadah di Tanah Haram.

3.       Bawa barang secukupnya seperlunya

Penyakit banyak jamaah Indonesia, mereka membawa begitu banyak barang sehingga menyulitkan fisik serta pikiran saat di Tanah Haram. Membawa barang lebih sedikit namun sesuai kebutuhan akan membantu anda lebih prima untuk melaksanakan ibadah.

Persiapan Materi

1.       Bawa uang tunai yang tidak banyak

Perkirakan jumlah nominal uang yang akan anda butuhkan saat di Tanah Haram nanti. Bawa uang tunai secukupnya serta hindari memegang uang terlalu banyak karena berisiko hilang.

2.       Lunasi hutang sebelum berangkat

Usahakan anda telah menyelesaikan perkara hutang sebelum menempuh perjalanan haji umroh. Hutang yang telah dilunasi atau telah niat akan dilunasi segera akan melapangkan dada dan membuat perjalanan lebih berkah.

3.       Beri batasan budget oleh-oleh

Selain akan membuat bagasi berisiko overload, kebanyakan belanja oleh-oleh juga bisa melalaikan anda dari focus beribadah.

Anda bisa menjadwalkan travel perjalanan haji umroh dari Kebumen bersama travel yang telah terpercaya secara legalitas dan pelayanannya.

Jangan mudah tergiur dengan harga paket perjalanan haji umroh yang murah. Selalu pertanyakan mengenai legalitas serta jaminan yang jamaah peroleh.

Semoga ibadah haji dan umroh anda diterima oleh Allah dan pulang dalam kondisi iman lebih baik.

31 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *