Yukk Cari Tahu, Seperti Apa Sih Makna Hijrah yang Sebenarnya?

Yukk Cari Tahu, Seperti Apa Sih Makna Hijrah yang Sebenarnya?

Sobat Rihaal, jika mendengar kata “HIJRAH” apa yang pertama kali terbesit dalam fikiran sobat? Apakah berarti kita beralih dari yang tadinya tidak menggunakan hijab (bagi perempuan) lalu kemudian memakai hijab? Tidak.. tidak hanya itu. Hijrah yang sebenarnya ialah mengandung makna meninggalkan. Meninggalkan yang lama untuk menuju sesuatu yang lebih baik. Ketika hijrah sudah dimantapkan dalam niat dan hati, bagaimana selanjutnya menyempurnakannya? Yuk simak terus penjelasannya dibawah

Apa sih yang dimaksud Hijrah?

Dalam Islam sendiri, Hijrah berarti meninggalkan apa yang dibenci Allah menuju apa yang dicintai-Nya, atau yang dikenal dengan istilah “Hijrah kepada Allah dan Rasul-Nya”. Maka dalam hadits disampaikan, “Seorang Muslim ialah orang yang Muslim lainnya selamat dari gangguan lisan dan tangannya. Dan seorang muhajir (orang yang berhijrah) adalah yang meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Siapa Saja yang Mau Berhijrah?

Tidak ada ketentuan dan syarat apapun untuk siapa hijrah itu. Hijrah diperuntukkan bagi semua orang. Yang berani, yang niat, yang mau, ikhtiar, dan konsisten dalam menjalankannya. Tidak masalah jikalau kita dahulu adalah seorang yang jahat, atau seorang maksiat. Nyatanya, jikalau Allah telah beri kita hidayah serta kesempatan untuk berhijrah, maka “Ber-Hijrahlah”. Seperti, Alm. Ust Jefry Al Bukhori saja yang diceritakan dahulunya seorang (maaf) pecandu narkoba, suka minum-minuman keras, dan maksiat lainnya.

Tapi, Allah beri hidayah hingga akhirnya beliau berhijrah menjadi seorang ulama yang bahkan ketika wafat pun, kaum Muslim berbondong-bondong untuk mengantarkannya ke tempat perisitirahatan terakhir. Perkara dosa atau kesalahan yang pernah ia perbuat di masa lalu sebanyak gunung, Insya Allah jika bersungguh-sungguh dalam bertaubat, Allah pasti akan hapuskan dosa-dosanya (Wallahualam).

Baca juga :

Haji dan Umroh itu, Panggilan, Dipanggil, atau Terpanggil?

Bismillah, Bersiap Terbang ke Tanah Suci

Kapan Mau Hijrah?

Hijrah jangan ditunggu sampai kita tua atau sampai hidayah itu datang. Pasalnya, kita tidak akan tahu berapa lama lagi kita hidup di dunia ini. Dan ketika hijrah sudah dimantapkan dalam hati, salah satu penyempurna hijrah terbaik adalah menuju Baitullah. Baitullah merupakan tempat terbaik menumpahkan segala doa, dan tempat terbaik juga untuk bertaubat. Terlebih jika kita berdoa dan bersujud di tempat-tempat mustajab seperti Mulatazam, Raudhoh, Hijir Ismail, serta Hajar Aswad.

Namun, kendala yang memberatkan sebagian kita untuk ke Tanah Suci ialah belum tersedianya biaya. Biaya yang ternyata tidak sedikit, terkadang menurunkan semangat kita. Lalu apa yang harus kita lakukan??

paket umroh jogja, umroh start jogja, umroh promo jogja, biro umroh jogja, travel umroh jogja, umroh jogja murah, umroh jogja terbaik, harga umroh jogja, umroh plus Cappadocia, umroh ramadhan 2019, biro umroh terbaik, paket umroh murah, travel umroh terbaik, travel umroh terpercaya, harga umroh murah, paket umroh syawal, harga paket umroh, umroh plus capadocia, umroh promo jogja, biro umroh jogja, travel umroh Surabaya, merancang umroh, biro umroh resmi, nur Ramadhan, paket umroh 2018, paket umroh 2019, paket umroh murah, biro umroh solo, paket umroh murah dari jogja, tour and travel turki, travel agent turki

Tenang, Insya Allah Rihaal akan bantu wujudkan MIMPI anda untuk ber- “Hijrah di Tanah Suci”. Di Rihaal Eduperience Festival nanti, anda akan diajak merasakan 4D BAITULLAH, yang menjadikan anda serasa sedang ber-Umroh di Tanah Suci. Selain itu, akan ada banyak Kejutan Hadiah dan Voucher Umroh dengan TOTAL SENILAI 10 JUTA RUPIAH.

Dan yang menariknya lagi acara ini FREE. Tidak dipungut biaya apapun. Jadi sobat tinggal mendaftar di nomor Contact Person yang tertera di bawah ini. Yukk dating ke Rihaal Festival dan Ajak teman-temanmu sebanyak-banyaknya.

“Sesungguhnya tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena ketaqwaan kepada Allah Ta’ala, kecuali Allah pasti akan memberikan sesuatu (sebagai pengganti) yang lebih baik darinya.” (HR. Ahmad)

Daftar Rihaal Festival Disini

71 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini