Yuk Catat! Prosedur, Persyaratan dan Biaya Pendaftaran Haji Plus di Rihaal

Yuk Catat! Prosedur, Persyaratan dan Biaya Pendaftaran Haji Plus di Rihaal

Alhamdulillahirabbil’alamin…

Selasa kemarin (21/08/2018), bertepatan dengan puasa Arafah 9 Dzulhijjah, Rihaal akhirnya meresmikan Rihaal Haji untuk Haji ONH Plus dengan izin Haji Plus No. D/525/2017. Puji Syukur kepada Allah Swt atas rahmat, berkah serta amanah berharga yang telah diberikan. Dan tak lupa kami segenap keluarga Rihaal juga mengucapkan terimakasih kepada sobat Rihaal semua, atas limpahan doa yang telah diberikan.

Nah, sekarang tiba saatnya bagi anda semua yang sudah sangat ingin pergi haji maupun anda yang baru berkeinginan, yuk mantapkan hati dan percayakan perjalanan Haji anda bersama Rihaal Haji & Edukasi. Insya Allah niat baik yang dibarengi dengan usaha, pasti akan segera terwujud daripada tidak ada action sama-sekali.

Lalu, bagaimana cara mendaftar Haji di Rihaal Haji & Edukasi? Apa saja persyaratan, serta biaya yang harus dibayarkan ? yuk simak info selengkapnya dibawah :

Bagaimana Cara Daftar Haji Plus di Rihaal?

Setelah di artikel sebelumnya Apa Perbedaan Antara Visa Dengan haji Kuota dan Non Kuota telah dijelaskan apa itu Haji ONH Plus, maka kurang lebih penjelasannya seperti demikian. Nah sekarang, akan dijelaskan Prosedur Pendaftaran Haji Plus di Rihaal :

  • Calon jamaah menyetor biaya ke Rihaal Haji minimal sebesar USD 4500/ jamaah atau sekitar Rp 66..000an/jamaah (asumsi Kurs Rp.14.750) / disesuai dengan kurs waktu mendaftar.
  • Kemudian pihak travel yang akan menyetor dana calon jamaah haji ke Kemenag untuk mendapatkan no porsi antrian haji plus.
  • Setelah mendapatkan nomor porsi ONH Plus, calon jamaah haji bisa menyerahkan semua berkas yang dibutuhkan ke Rihaal Haji.
  • Pelunasan ONH Plus yakni 4 bulan setelah calon haji mendapat kepastian nomor porsi hajinya dan bisa berangkat di tahun musim haji yang telah ditetapkan.

Persyaratan Pendaftaran Haji Plus di Rihaal

  • Membayar DP sebesar Minimal USD 4500, dengan rincian USD 4000 untuk setoran awal BPIH, dan USD 500 untuk biaya administrasi.
  • Mengisi Formulir Pendaftaran
  • Menyerahkan paspor asli (masa berlaku min 7 bulan), saat pelunasan
  • Nama dalam paspor minimal 3 suku kata, saat pelunasan
  • Foto copy bukti transfer USD 4500
  • Foto copy KTP, KK, Akte Lahir, Surat Nikah
  • Softcopy/asli pas foto Close Up 80 % Wajah, ukuran 3×4 sebanyak 30 lembar, 4×6 sebanyak 15 lembar dengan latar belakang putih
  • Surat kuasa pemilihan PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus)
  • Surat pernyataan Waiting list

Persyaratan dapat dikirim via:

– Email ke Rihaalhaji@gmail.com dan di cc ke Rihaaltour@gmail.com atau Via WA

– Paket dikirim ke kantor Rihaal Haji dan Edukasi di Jl. Kemuning no 20, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta, 55225

Berapa Biayanya?

Biaya Paket Termasuk :

Tiket pesawat (return/ pp), Akomodasi selama di tanah suci, Penginapan (hotel dan apartemen), Perlengkapan ibadah Haji (Kain Ihrom/ Mukena, Seragam, Jaket, Hand Bag, Buku Manasik, Koper, Tas Paspor), Makan 3x sehari dengan menu masakan Indonesia, Pembimbing, muthawwif, dan guide

Ziarah Makkah, Madinah dan Jeddah, Manasik haji di Indonesia, Bagasi sesuai ketentuan penerbangan, Air zamzam 5 liter, Obat – Obatan (P3K)/ tim Medis, dan Asuransi

Biaya Paket Tidak Termasuk

Pembuatan paspor, Vaksin Meningitis, Biaya Mahram jika wanita berangkat sendiri, Pembayaran DAM, Airport tax, Handling, Kelebihan bagasi, Pengeluaran pribadi

Prosedur Pembatalan Dan Pengembalian Setoran BPIH

Calon Jamaah haji yang membatalkan pendaftaran hajinya, maka pengembalian BPIH nya dibayarkan melalui BPS BPIH tempat setor semula.

Calon Jemaah mengajukan surat permohonan pembatalan kepada kantor kemenag kabupaten/ kota domisili calon jamaah dengan melampirkan:

  1. Bukti setoran lunas BPIH asli lembar pertama dan keempat
  2. Surat pernyataan batal bermaterai Rp.6000 dari calon Jemaah haji
  3. Surat kuasa bermaterai Rp.6000 dari calon jamaah haji yang bersangkutan dan diketahui Lurah / kepala desa setempat, apabila pengambilan dikuasakan kepada orang lain;
  4. Fotocopy surat kematian dan surat keterangan ahli waris bagi yang batal karena meninggal dunia;
  5. Kantor kemenag kabupaten / kota memberikan tanda terima proses pembatalan kepada calon jamaah haji yang batal;
  6. Kantor kemenag kabupaten / kota memberikan surat pengantar dan meneruskan kepada kanwil kemenag provinsi;
  7. Kanwil Kemenag Provinsi mengajukan pengembalian dana setoran lunas BPIH batal kepada Direktorat Jenderal PHU cq. Direktorat Pelayanan Haji, setelah melakukan konfirmasi batal kedalam database SISKOHAT. Konfirmasi dilakukan dengan menggunakan nomor porsi dan menginput data : nomor dan tanggal surat pengajuan dari kantor kemenagkabupaten / kota dan sebab pembatalan.
  8. Direktorat pelayanan haji membuat surat pengantar ke direktorat pengelolaan BPIH dan SIH setelah mengkonfirmasi pembatalan ke dalam SISKOHAT.
  9. Direktorat pengelolaan BPIH dan SIH mentransfer dana BPIH batal ke rekening calon Jemaah haji batal melalui BPS BPIH, selanjutnya dikonfirmasi ke dalam SISKOHAT.
  10. BPS BPIH menyampaikan dana BPIH batal kepada calon Jemaah haji batal dan mengkonfirmasikannya ke dalam SISKOHAT.

Dengan Ketentuan

Pendaftaran haji dinyatakan batal apabila Jemaah haji:

  • Meninggal dunia;
  • Mengundurkan diri karena alasan kesehatan atau alasan lain;
  • Tidak dapat berangkat dalam masa 2 (dua) kali musim haji;
  • Dilarang keluar negeri berdasarkan ketentuan Peraturan Perundang-undangan

Pelayanan Pembatalan Pendaftaran haji dilakukan setiap hari kerja sepanjang tahun;

Pelayanan pembatalan terbagi 3 (tiga) :

  • Pembatalan pendaftaran haji setoran awal;
  • Pembatalan pendaftaran haji setoran lunas;
  • Pembatalan pendaftasran haji nomor validasi.

Pengembalian BPIH dikembalikan ke rekening jemaah haji/ ahli waris dengan potongan biaya administrasi sebesar 1 % dari BPIH yang Sudah disetorkan

304 total views, 7 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini