WAJIB TAHU!! 7 Benda Ini Dilarang Masuk Kabin Pesawat

WAJIB TAHU!! 7 Benda Ini Dilarang Masuk Kabin Pesawat

Sahabat, seperti kita ketahui jika akan menggunakan transportasi udara seperti pesawat terbang, maka ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Hal ini penting juga diketahui oleh para jemaah Rihaal yang akan segera berangkat. Nah, salah satu hal penting itu ialah terkait barang-barang yang kita bawa. Kira-kira benda-benda seperti apa yang tidak boleh dibawa ke pesawat Simak penjelasannya berikut.

Dilansir dari website tiket.com, berikut adalah panduan mengenai barang yang perlu diperhatikan saat naik pesawat secara umum.

 

paket umroh jogja, umroh start jogja, umroh promo jogja, biro umroh jogja, travel umroh jogja, umroh jogja murah, umroh jogja terbaik, harga umroh jogja, umroh plus Cappadocia, umroh ramadhan 2019, biro umroh terbaik, paket umroh murah, travel umroh terbaik, travel umroh terpercaya, harga umroh murah, paket umroh syawal, harga paket umroh, umroh plus capadocia, umroh promo jogja, biro umroh jogja, travel umroh Surabaya, merancang umroh, biro umroh resmi, nur Ramadhan, paket umroh 2018, paket umroh 2019, paket umroh murah, biro umroh solo, paket umroh murah dari jogja, tour and travel turki, travel agent turki

Benda Tumpul Yang Dapat Menyebabkan Potensi Cedera

Benda pertama yang dilarang untuk dibawa saat terbang ialah benda-benda tumpul. Benda tumpul ialah seperti, pemukul baseball, tongkat bilyar, dayung, pentungan, tongkat golf, kail pancing, skateboard, dan berbagai perlengkapan bela diri yang menyebabkan potensi cidera bagi penumpang lainnya ke dalam kabin pesawat. Ditinjau dari peraturan maskapai penerbangan Indonesia menyatakan, bahwa benda-benda tersebut wajib untuk disimpan di bagasi check-in.

Benda-Benda Berbahan Gas

Setiap penumpang pesawat terbang juga wajib menghindari untuk membawa barang-barang yang memiliki kandungan gas, seperti gas kimia oksigen, aerosol, cat semprot, dan benda-benda lain yang terkandung bahan gas. Sama seperti benda-benda peledak, gas ternyata dapat memicu sebuah ledakan dan dapat mengancam jiwa penumpang jika berada di tekanan tertentu.

Segala Bentuk Senjata, Benda Tajam dan Bahan Peledak yang Membahayakan Jiwa Penumpang

Penumpang pesawat terbang dilarang keras untuk membawa berbagai bentuk benda tajam, seperti pisau, pedang dan berbagai benda tajam lainnya ke dalam bagasi. Pelarangan ini juga berlaku untuk jenis senjata api, senapan, katapel dan senjata mainan. Namun ada beberapa jenis senjata yang digunakan untuk kepentingan olahraga yang boleh dibawa di bagasi check-in, yang pastinya dengan syarat tertentu.

Dan untuk senjata api juga tidak diperbolehkan, seperti bahan peledak, zat yang mudah terbakar, zat kimia, racun, dll. Seluruh benda tersebut dilarang keras dibawa di kabin maupun di bagasi check-in.

Produk Yang Berasal Dari Hewan

Produk yang dihasilkan dari hewan umumnya memiliki bakteri yang mudah menginfeksi. Oleh karena itu, maskapai penerbangan Indonesia melarang keras para penumpang pesawat untuk membawa susu segar, daging segar, dan produk dari susu semisal keju.

Membawa Zat Cair Lebih Dari 100 ml

Benda terakhir yang tidak boleh dibawa yaitu benda yang berbentuk cair, yang lebih dari 100 ml per kemasan. Benda tersebut tidak boleh dibawa masuk bagasi kabin kecuali bagi penumpang yang membawa makanan bayi, obat-obatan yang dikonsumsi selama penerbangan, termasuk makanan diet khusus penderita diabetes.

Kemudian untuk perempuan, sebaiknya memasukkan peralatan make-up dan mandi ke dalam koper, agar disimpan ke dalam bagasi check-in. Body spray ataupun produk kecantikkan lain yang dikemas dalam tabung aerosol sebaiknya tidak usah dibawa saja. Tekanan tinggi di pesawat bisa menyebabkan tabung aerosol meledak.

816 total views, 2 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini