Umroh Usia Muda? Kenapa Tidak? Bisa Banget Lho!

Umroh Usia Muda? Kenapa Tidak? Bisa Banget Lho!

Sobat Rihaal – Siapa bilang menunaikan ibadah umroh di usia muda tidak mungkin? Ibadah umroh memang berbeda dengan ibadah haji. Untuk ibadah umroh sendiri biaya yang dikeluarkan memang lebih murah daripada haji, penyelenggaranya pun bisa siapa saja dan kapan saja Sobat mau. Namun pastikan, Sobat memilih penyelenggara perjalanan umroh yang terpercaya. Karena sudah banyak korban penipuan berkedok umroh untuk sekaeang ini, jadi lindungi diri dan keluarga Sobat dengan memilih agen yang terpercaya yaa…

Gimana sih cara menabung umroh?

Biaya umrah saat ini pun sekitar Rp 20 jutaan, sesuai dengan arahan dari Kementerian Agama. Untuk cara menabung ibadah umroh, bisa menggunakan tabungan umroh. Mengingat umroh bisa dilakukan kapan saja, maka tabungan umroh memberi fleksibilitas jangka waktu tabungan pada nasabahnya. Khusus di Rihaal, setoran awal tabungan umroh Rp 500.000. Jangka waktu maksimal 3 tahun. Jadi nanti bisa disepakati untuk harga dan setoran per bulannya. Pastinya jangka waktunya maksimum 3 tahun sudah lunas dan siap berangkat umroh. InsyaAllah…

Baca juga : 

Tips Menambah Tabungan Ala Bunda Rita Rihaal

Cerita Sahabat Merancang Umroh Sendiri

Tidak hanya atur duit, Kementerian Agama pun mendorong umat muslim yang masih muda untuk menunaikan ibadah umrah maupun haji di usia muda. Karena apa? Berikut adalah dua faktor utamanya :

Pertama, kondisi badan atau fisik yang masih kuat

Dengan usia muda, maka kondisi badan pun masih prima atau fit. Hal ini bisa membuat sobat menunaikan seluruh rangkaian ibadah umrah dengan lebih nyaman. Sehingga, sobat semua juga tidak perlu membawa pendamping untuk membantu selama presesi ibadah umroh berlangsung.

Era milenial sekarang ini, sudah banyak adanya paket umroh yang digabungkan dengan tour, jadi ibadah umroh akan lebih menyenangkan jika sobat masih memiliki energi untuk berkeliling. Sobat juga bisa memperluas wawasan setelah melakukan perjalanan sekaligus beribadah. Menyenangkan bukan?

Umroh Usia Muda

Umroh saat usia muda jauh lebih seru dan semangat pastinya. (Source : Rihaal Media)

Kedua, masih leluasa secara waktu dan finansial

Pada usia muda, tanggungan  yang dikeluatkan belum begitu banyak, terutama bagi yang masih lajang, pun sumber penghasilan masih ada. Dengan demikian, risiko tidak bisa membayar saat membuka tabungan umroh pun lebih kecil.

Hal ini menunjukkan bahwa sobat memiliki kesempatan untuk mengumpulkan uang dengan tujuan ibadah juga lebih panjang. Baik itu ibadah umroh maupun haji.

Jadi, jangan sampai gaya hidup trendi di jaman yang milenial sekarang ini menghalangi niatan Sobat semua untuk berkunjung ke Tanah Suci.

Artikel Ini ditulis oleh Wakhidatun Nurkhasanah. Mahasiswi Fakultas Dakwah, Program Studi Manajemen Dakwah, Universitas Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Rihlah Dunia Eropa

Info Paket Umroh & Wisata

158 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini