Umroh “Bonek” Bukan Hanya Mimpi – Kisah Bang Zainuddin

Umroh “Bonek” Bukan Hanya Mimpi – Kisah Bang Zainuddin

Sobat Rihaal – Saya beranikan untuk menulis tentang kisah saya bisa menunaikan ibadah umroh melalui Rihaal Umroh. Tidak lebih agar menjadi inspirasi bagi kaum muslimin sekaligus menjawab tantangan Mas Arif Prasetyo Aji melalui postingan status facebooknya kemarin Jum’at 19 juli 2019.

Awal Bertemu Mas Arif

Lama saya memendam keinginan untuk bisa ke Baitullah. Sampailah saya ketemu beberapa kali dengan Mas Arif di berbagai kesempatan. Sebetulnya sungkan karena sering minta ketemu dan tanya-tanya perihal umroh. Kekhawatiran saya Mas Arif gak mau nemui karena sibuk dan bosen karena saya tanya-tanya terus gak daftar-daftar.

Ternyata dugaan saya salah. Masalahnya masih bergelayut berbagai beban dan rasa. Dan berkali-kali mas Arif hanya bilang, “Jika memang punya niat, maka besarkan niatnya dan libatkan Allah dalam setiap keputusan yang kita ambil”. Dan masih menurut Mas Arif, “Kalau memang berniat banget, ya sekalian saja bayar DP nya, Insya Allah sisanya Allah yang cukupkan”. Dieeeng, ini orang yang diomongkan bolak-balik ya itu saja. Tapi ada benarnya juga sih, karena Allah bersama prasangka hambanya. Sampai kemudian saya ketemu lagi di salah satu warung Soto Lamongan di daerah Rungkut. Sekalian saya bayarkan DP Umroh saat itu juga dari hasil jual barang.
Hmm, rasanya seperti nano-nano, ya plong, ya beban, ya plong lagi, Alhamdulillah…

Gathering Duta 2018 dapat hadiah voucher. Alhamdulillah. (Pict : Rihaal Media)

Sebelum membayar DP umroh, saya komunikasi dulu dengan istri dan istri menjawab, “Kalau pengen ya berangkat saja”. Tapi masalahnya untuk bayar DP saja ndak ada duitnya. Alhamdulillah masih ada yang bisa dijual saat itu. Makanya kemudian, saya beranikan untuk bayar DP Umroh saat itu ditemani istri dan satu anak saya.

Sampai di rumah, pusing lagi. Ya gimana, trip umroh yang saya pilih sebelum Ramadhan ya tinggal trip yang dibimbing Ustadz Farid Dhofir tertanggal 7 mei 2017. Artinya Insya Allah dua bulanan lagi saya berangkat dan sebulan sebelumnya harus sudah lunas…nas.. Hmmm koen, kapokmu kapan ha..ha…ha…

Tapi yang dibilang Mas Arif ada benarnya. Terbukti, Allah selalu memberi keajaiban. Bahkan berupa angka numerik, pasti. Allah akan mudahkan siapapun yamg ingin menjadi tamu-Nya melalui jalan yang kadang saya sendiri tidak tahu gimana itu bisa terjadi.

Setelah membayar DP Umroh, untuk sisanya sekali masih bingung bayarnya bagaimana, katakan saja masih gelap lah. Hmm, waktunya kurang dari dua bulan lagi. Qadarullah kemudahan itu datang, dan datangnya pas kita butuh dan butuhnya berapa, Ya Rabb. Untuk biaya mengurus paspor, alhamdulillah ada orang yang minta tolong untuk dibantu kepengurusan paspornya. Jadi dari situ saya mendapatkan sejumlah uang yang bisa saya gunakan untuk biaya paspor saya dan untuk vaksin.

Baca juga :

Konsistensi Bang Zainuddin Partner Bonek Rihaal Umroh

Tidak Menyangka Saya Bisa Berangkat ke Tanah Suci

Berangkat Umroh Tanpa Biaya, Begini Cerita dari Pak Tamzis

Keajaiban 4,5

Lalu untuk sisa pelunasan, waktu itu masih belum jelas alias gelap, sementara waktu terus berjalan. Sewaktu pagi berangkatlah saya pergi untuk melakukan suntik vaksin meningitis ke KKP Perak. Di tengah jalan saya diberhentikan oleh seorang polisi.

Saya kaget, “waduh ada apa ini Pak Polisi?”. “Kamu mau kemana kok pagi-pagi ngebut gini?” tanya polisi padaku. Aku jawab, “Mau ke Perak Pak. “Saya mau tanya”, kata pak polisi kepedaku lagi. “Apa ada motor seperti yang kamu pakai ini yang dijual?”, tanya Pak Polisi lagi.

Saya kebetulan saat itu pakai motor C70 modifikasi. Langsung saja saya jawab, “ada Pak”. Lalu polisi tersebut tanya lagi, “Minta berapa?” Dan saya jawab saja, “Minta 4,5 juta Pak”. Batinku ya ini saja motor kujual padanya, Alhamdulillah bisa lunas biaya umroh saya he..he. 4,5 juta itu sesuai kekurangan biaya pelunasan umroh.

Motor keajaiban 4,5. (Pict : Bang Zainuddin)

Pak Polisi masih penasaran, tanya lah lagi dia, “Wah motor kayak gini kok mahal? apa istimewanya?”. Sembari Pak Polisi tersebut ijin ambil gambar motor saya dan tak lupa juga minta nomor telepon saya. Hmm saya goda Pak Polisi, “Loh Pak ini sampeyan mau cegatan apa cari motor he..he.”. “Wis tah nang budal, tak tilang koen mengko”, katanya sambil ketawa 🤣🤣🤣

Singkat cerita, keesokan harinya saya di telepon sama Pak Polisi yang kemarin itu. Diminta datang ke tempat dia bertugas jaga. Lalu dengan semangat juang 45 saya langsung ke lokasi yang dimaksud. Dan Alhamdulillah langsung dibayar cash Rp. 4.500.000,-, sesuai dengan kekurangan biaya umroh saya saat itu. Allah ajaib, Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar…

Info Paket Umroh & Wisata

Bismillah Berangkat Umroh

Tapi masih ada yang mengganjal, gak duwe sangu he..he…..
Saya tanya Mas Arif, “Kalau umroh butuh uang saku berapa ya?”. Dijawab dengan enteng, “Gak usah uang saku ya ndak papa…Kan sudah makan, sudah ada kamar, tinggal kalau pun bawa uang ya buat jaga-jaga. Kecuali kalau mau belanja tertentu”.

Dan lagi-lagi pertolongan Allah datang. Saat itu saya kirim whatsapp sekaligus pamitan mau berangkat umroh ke beberapa teman dan sahabat. Salah satu yang menerima whatsapp itu kemudian malah membroadcast undangan tasyakuran keberangkatan umroh saya 😭… Ya Allah, saya mencoba menolak tapi beliaunya masih nekat untuk mengadakan tasyakuran. Alhamdulillah, malam itu saya hadir di acara tersebut. Ajaibnya, setelah selesai acara saya diberikan sangu oleh beliau…😭😭.

Alhamdulillah Umroh “Bonek” Bukan Hanya Mimpi (Pict : Bang Zainuddin)

Ini bukan mimpi. Keesokan harinya saya berangkat umroh walaupun awalnya seperti mimpi saja sepertinya. Memang butuh keyakinan dan semangat untuk terus merealisasikan keberangkatan umroh saya ini.
Dari pengalaman ini saya ambil kesimpulan kalau kita berniat sesuatu yg baik khususnya ada keinginan berangkat umroh, harus niatkan dengan sungguh-sungguh. Allah bersama prasangka hambanya.

Penulis : Bang Zainuddin

Editor : Rihaal Media

72 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini