Tidak Bisa Berenang? Coba Berenang di Laut Mati Yuk!

Tidak Bisa Berenang? Coba Berenang di Laut Mati Yuk!

Sobat Rihaal – Laut Mati adalah danau yang terletak di daerah antara Palestina dan Yordania. Laut Mati memiliki fakta ilmiah yang menarik yang banyak menarik perhatian turis yang berkunjung kesana. Bagaimana fakta ilmiahnya? Berikut sama-sama kita pelajari bersama yaa…

Nama Laut Mati berasal dari terjemahan bahasa Ibrani ‘Yam ha Maved’ yang artinya laut pembunuh. Sedangkan bila diterjemahkan dalam bahasa Arab adalah  ‘Bahrul Mayyit’ yang artinya Laut Mati. Laut Mati begitu fenomenal karena beberapa fakta dan sejarahnya. Banyak wisatawan yang sengaja datang mengunjungi Laut Mati.

Fakta Ilmiah Laut Mati

Laut Mati berlokasi di daerah antara Palestina dan Yordania. Tepatnya terletak pada perbatasan antara Yordania dan di bagian baratnya adalah Palestina. Sebenarnya, Laut Mati masuk dalam kategori danau. Namun tidak disematkan nama danau karena panjangnya mencapai 76 km, lebar 16 km dan luas permukaan 810 km2. Walaupun ukurannya luas, tidak ada flora dan fauna bawah air yang mampu hidup di dalamnya. Hal ini karena Laut Mati memiliki kadar garam yang sangat tinggi melebihi kadar garam laut di belahan dunia lain.

Kadar garam yang tinggi menjadikan tepian pantai Laut Mati dipenuhi kristal garam. Sumber : YouTube

Rahasia Kecantikan Kulit Cleopatra

Sejak ribuan tahun yang lalu, Laut Mati sudah terkenal dengan kandungan mineral yang tinggi.  Lumpur Laut Mati dipercaya memiliki khasiat untuk perawatan kulit. Ratu Mesir Cleopatra juga menggunakan lumpur Laut Mati untuk perawatan kulitnya. Kandungan mineral penting seperti magnesium, zinc, kalsium, kalium, sulfur, chlorine, sodium, dan masih banyak lagi menjadi sumber perawatan kulit alami. Apalagi magnesium merupakan bahan anti alergi yang pasti cocok untuk semua jenis kulit loh Sobat!

Baca juga : 

Yerikho, Kota Tua Penuh Sejarah dan Kisah Nabi Yusya a.s.

Ashabul Kahfi, Bersembunyi di Gua dan Tertidur Hingga 309 Tahun

Tidak Bisa Berenang? Tenang Saja!

Sobat Rihaal tidak bisa berenang? Tenang saja! Jika Sobat mengunjungi Laut mati dan berenang disana, Sobat Tidak akan tenggelam. Hal ini karena kadar garam Laut Mati yang begitu besar yaitu 33 %. Kadar garam ini 8,6 kali lebih asin dari laut biasa. Tentunya hal ini mengakibatkan semua yang ada di atasnya akan terapung. Seberapa besar usaha untuk mencoba menyelami Laut Mati saat berenang, maka akan timbul kembali ke permukaan. Banyak wisatawan yang mencoba dan penasaran dengan pengalaman mengapung di permukaan Laut Mati. Bahkan ada yang membaca koran sambil bersantai di permukaan airnya tanpa pelampung loh! Sobat Rihaal tertarik mencobanya? Yuk kunjungi Yordania bersama Rihaal. Banyak paket menarik yang ditawarkan Rihlah Dunia, organize by Rihaal loh!

Info Paket Umroh & Wisata

258 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini