Terupdate!! Berikut Cara Cek Nomor Porsi Keberangkatan Haji

Terupdate!! Berikut Cara Cek Nomor Porsi Keberangkatan Haji

Cek Nomor Porsi Haji – Jika mendaftar haji tahun ini, kapan bisa berangkat? Itulah segelintir pertanyaan dari beberapa calon jemaah yang akan mendaftar haji. Haji memang ibadah favorit yang tidak akan sepi peminatnya. Pasalnya, selain menjalankan ibadah ke Tanah Suci, haji sekaligus menyempurnakan rukun islam ke-5. Nah bagi sobat yang sudah mendaftar, penasaran berapa tahun lagi sobat akan berangkat? Dan apa saja yang perlu dipersiapkan? Yuk simak selengkapnya disini:

 Semakin Tahun Semakin Banyak Peminatnya

Melansir dari situs haji Kemenag RI disebutkan jika jumlah jamaah haji dari Indonesia adalah yang paling banyak dibandingkan negara-negara lain di dunia, yakni setiap tahunnya selalu memperoleh kuota hingga 200 ribu lebih jemaah. Pernyataan tersebut dibuktikan dengan data statistik yang diberikan oleh kemenag, yaitu pada Tahun 2018 yang lalu, jemaah haji yang berangkat sejumlah 205.886 orang. Setelah sebelumnya hanya 156.332 orang pada Tahun 2015.

Cek Nomor Porsi Haji Anda

Bagi anda yang sudah mendaftar untuk pergi ke tanah suci, tentunya tidak sabar untuk menunggu kabar keberangkatannya. Jemaah calon haji yang sudah mendaftar dan memiliki nomor porsi bisa mengetahui perkiraan keberangkatannya di website kementrian agama. Caranya :

  1. Buka website cek nomor porsi haji , dan akan tertampil halaman sebagai berikut

2. Kemudian masukkan nomor porsi anda yang didapat dari bukti setoran awal BPIH. Berikut contoh nomor porsi :

paket umroh jogja, umroh start jogja, umroh promo jogja, biro umroh jogja, travel umroh jogja, umroh jogja murah, umroh jogja terbaik, harga umroh jogja, umroh plus Cappadocia, umroh ramadhan 2019, biro umroh terbaik, paket umroh murah, travel umroh terbaik, travel umroh terpercaya, harga umroh murah, paket umroh syawal, harga paket umroh, umroh plus capadocia, umroh promo jogja, biro umroh jogja, travel umroh Surabaya, merancang umroh, biro umroh resmi, nur Ramadhan, paket umroh 2018, paket umroh 2019, paket umroh murah, biro umroh solo, paket umroh murah dari jogja, tour and travel turki, travel agent turki

sumber : tribunnews

3. Jangan sampai salah memasukkan nomor porsi, pastikan yang sobat input adalah 10 digit yang tertera di bukti setoran awal.

4. Setelah di input, silahkan klik tombol Cek atau Cari

5. Proses selesai dan anda bisa melihat, di tahun berapa sobat akan berangkat haji.

6. Atau sobat bisa dengan mendownload aplikasi HAJI PINTAR.

Baca juga :

Kurs Dollar Naik, Tak Jadi Penghalang ke Tanah Suci

(Breaking News) !! Pemerintah Arab Saudi Resmi Tetapkan Aturan Baru Penggunaan Visa Progresif

Bagaimana Jika Terjadi Error?

Ada kalanya ketika anda akan mengecek nomor porsi haji di situs kemenag mengalami kendala, atau situs error. Pasalnya waktu yang tepat dan akurat untuk melakukan pengecekan ialah saat dimana Kementrian Agama telah selesai dalam kewajibannya melayani haji tahun sebelumnya. Jadi apa yang harus anda lakukan?

  1. Menunggu sampai masa mendekati pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Hajo (BPIH) yakni kira-kira awal tahun, tepatnya selama bulan Januari.
  2. Atau bisa dengan menghubungi nomor dibawah ini :
  • Call Center Haji Indonesia : 021 500425
  • Bagian data Kementerian Agama : 021 – 3509177, 021 – 3509179, 021 – 3509180, atau di 021 – 3509181.
  • Sementara untuk haji plus atau khusus bisa langsung menghubungi 021 – 34833924.

Demikian informasi mengenai cara mengecek nomor porsi haji. Diharapkan setelah membaca artikel berikut, anda tidak perlu bertanya-tanya lagi, pada tahun berapa anda akan berangkat. Di samping itu, dengan mengetahui nomor estimasi tahun keberangkatan, anda bisa mulai mempersiapkan perlengkapan haji serta melakukan pemantapan ilmu manasik haji. Semoga menjadi haji yang mabrur aamiin 🙂

355 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini