Subhanallah!! Begini Suasana Antrian Rekam Biometrik Di Kota Surabaya

Subhanallah!! Begini Suasana Antrian Rekam Biometrik Di Kota Surabaya

Rekam Biometrik merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh semua calon jamaah Haji dan Umroh. Sejak resmi diberlakukannya peraturan ini, pada Desember 2018, masih ada beberapa dari jamaah calon Haji & Umroh yang “MENGELUHKAN” adanya syarat Rekam Biometrik ini.

Pasalnya, tidak hanya karena Kantor atau Lokasi VFS yang masih jarang sekali di Indonesia, namun  juga karena antriannya yang lama. Seperti yang dialami oleh ratusan calon jamaah Haji dan Umroh di Kota Surabaya ini.

Ratusan Orang Antri VFS dari Pagi

Gambar diatas merupakan suasana antrian Rekam Biometrik yang berhasil terekam oleh kamera. Kejadian tersebut terjadi Pagi hari ini, 20 Maret 2019 di Kantor VFS Tasheel BG Junction Surabaya. Ada sekitar 400 calon jamaah Haji dan Umroh yang sedang mengantri untuk melakuka proses Rekam Biometrik.

“ Melihat kondisi ini, seperti melihat antrian Rekam Biometrik pada Desember tahun lalu. Saat pertama kali kebijakan ini baru diterapkan “ Kata Pak Arif, salah satu karyawan Rihaal yang ikut mendampingi calon jamaah rekam biometrik.

Namun, padatnya antrian Rekam Biometrik calon jamaah Haji dan Umroh ini pun sebetulnya tidak hanya terjadi di Kota Surabaya. Di kota lain seperti di Yogyakarta pun seringkali terjadi kepadatan antrian. Hal ini sangat amat disayangkan, mengingat Proses Rekam Biometrik menjadi salah satu syarat pembuatan Visa.

Kenapa Harus Rekam Biometrik?

Melihat kejadian diatas, pasti ada sebagian dari kita yang bertanya-tanya, sebetulnya untuk apa Rekam Biometrik itu? Kenapa antriannya bisa panjang sekali? Nah, mungkin anda perlu membaca artikel saya yang sebelumnya tentang Panduan Pendaftaran Rekam Biometrik.

Di artikel tersebut anda bisa mendapatkan penjelasan mengenai Apa itu Rekam Biometrik, Alasan Kenapa Harus Melakukan Rekam Biometrik, Syarat dan ketentuannya, sampai Daftar Lokasi Kantor VFS di beberapa wilayah di Indonesia.

Insya Allah akan semakin menambah pengetahuan kita tentang apa itu Rekam Biometrik. Baik untuk anda yang akan berangkat Umroh/Haji maupun yang masih merencanakannya. Dan bagi anda yang ingin segera berangkat umroh, masih ada Paket Umroh Reguler 23 April 2019. SEAT TERBATAS!

 

809 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini