Simak Tips Perlengkapan Apa Saja yang Harus Dibawa Saat Umroh

Simak Tips Perlengkapan Apa Saja yang Harus Dibawa Saat Umroh

Sobat Rihaal – Perjalanan ibadah umroh memang harus dipersiapkan dengan matang agar pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman. Salah satu hal yang harus dipersiapkan sebelum keberangkatan adalah berbagai barang bawaan agar tidak kekurangan ataupun kelebihan. Yuk simak berikut adalah beberapa tips perlengkapan umroh yang harus dibawa:

  1. Dokumen dan Uang

Jika sobat sedang mempersiapkan keberangkatan umroh, hal pertama yang harus dipersiapkan dan tidak boleh sampai tertinggal adalah dokumen. Dokumen seperti paspor, visa umroh, kartu debit atau kartu kredit, dan dokumen pendukung lainnya wajib sobat masukkan ke dalam tas bawaan. Tak lupa uang rupiah dan riyal juga sebaiknya dipersiapkan dari Indonesia dengan nominal yang diperkirakan cukup dengan kebutuhan transaksi Sobat. 

  1. Perlengkapan Ibadah

Hal yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan adalah perlengkapan seperti kain ihram bagi laki-laki, mukena bagi perempuan, Al Quran, buku paduan umroh, tasbih, dan sajadah. Terkait dengan sajadah, tips dari kami sobat sebaiknya memilih sajadah yang tipis dan ringkas agar mudah dibawa kemana-mana.

  1. Obat-obatan Pribadi

Selanjutnya, bagi sobat yang akan melaksanakan perjalanan ibadah umroh sangat disarankan untuk membawa obat-obatan pribadi karena setiap orang memiliki kebutuhannya tersendiri. Jangan lupa disimpan yang rapi di dalam tas kecil khusus obat dan ditaruh di dalam koper yaaa!

  1. Alas Kaki yang Nyaman

Agar kaki tidak lecet dan sakit, sangat dianjurkan untuk memilih alas kaki yang nyaman dan empuk karena sobat pasti akan banyak berjalan kaki selama proses beribadah di sana. Maka dari itu, sebisa mungkin pilih alas kaki yang tidak telalu sempit, tidak terlalu longgar, serta memiliki bantalan alas yang empuk.

Baca juga :

Tips Khusus Saat Umroh di Bulan Suci Ramadhan

Beginilah Cara Merancang Umroh Terbaik Agar Tidak Bermasalah

Hati-hati! Cek Dahulu 5 Pasti Umroh Sebelum Mendaftar

  1. Alat Komunikasi dan Paket Internet

Alat komunikasi merupakan hal yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan saat sobat berada di Tanah Suci untuk memberi kabar pada keluarga di Tanah Air. Untuk paket internet, sobat dapat membeli yang sesuai dengan provider yang selama ini digunakan di Tanah Air. 

  1. Alat Mandi dan Kosmetik

Tips terakhir adalah pilihlah alat mandi dan kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan saat perjalanan (travel size). Hal ini bertujuan untuk memperingkas tempat serta agar mudah dibawa kemana-mana. Khusus kosmetik, sobat disarankan membawa lotion, lip cream, sunblock, dan krim wajah, untuk mengatasi kulit kering karena cuaca panas atau pun saat dingin di tanah suci.

Demikian tadi adalah beberapa tips perlengkapan umroh yang bisa sobat bawa sebelum berangkat ke Tanah Suci. Agar perjalanan semakin nyaman, Sobat dapat memilih paket umroh bersama Rihaal. Untuk pemesanan, Sobat dapat menghubungi nomor di bawah ini yaaa.

Info Paket Umroh & Wisata

4,351 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini