[Workshop Mentoring Keluarga] – Wujudkan Impian Masuk Surga Bersama Keluarga

[Workshop Mentoring Keluarga] – Wujudkan Impian Masuk Surga Bersama Keluarga

Sobat Rihaal, ada event baru nih dari Rihaal Umroh. Yaitu Workshop Mentoring Keluarga. Event yang berlangsung selama 3 kali pertemuan ini, di mentoring langsung oleh Ustadz Syatori Abdurrauf. Dengan mengusung tema “Wujudkan Impian Masuk Surga Bersama Keluarga” , alhamdulillah Batch Pertama #1 Mentoring Keluarga pada Minggu (1/9/2019) kemarin berjalan dengan lancar.

Apa Saja Materi yang Dibahas?

Acara diawali dengan pembukaan & Tilawatil Qur’an oleh Qari’ dari Ammar TV yaitu Istihsan Al Fudaily. Da’i muda yang sudah cukup terkenal di Yogyakarta ini, juga menceritakan tentang bagaimana Al Qur’an membawakan perubahan yang begitu besar terhadap dirinya dan keluarganya. Cerita beliau menjadi pembuka yang cukup memotivasi bagi para peserta.

Kemudian dilanjutkan dengan materi inti dari Workshop Mentoring Keluarga. Yaitu ; Pendidikan Anak di Era Millenial, Membangun Komunikasi Efektif, dan Menciptakan Keluarga Sampai Surga oleh Ustadz Syatori. Selama materi berlangsung, banyak dari peserta yang bertanya dan sekaligus berkonsultasi kepada ustadz Syatori.

Ada yang punya permasalahan dengan anaknya, ada yang sudah menikah namun belum mempunyai anak, ada yang merasa susah berkomunikasi dengan pasangan, dan ada juga singlelillah yang sedang proses mencari pasangan. Semua berkumpul di satu ruangan untuk sama-sama menyimak materi serta nasehat yang diberikan oleh Ustadz Syatori. Sedih dan bahagia semua bercampur jadi satu.

Apa yang Menarik dari Acara ini?

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 7 jam ini, juga diselingi dengan beberapa games menarik dari Tim Mentoring Keluarga. Dari yang membutuhkan ketelitian, kekompakan sampai yang mengasah otak. Dan eing ing eng.. ada doorprize Voucher Umroh & merchandise untuk para pemenang juga loo. Pokoknya seru deh.

Masuk ke sesi terakhir, ustadz Syatori mengajak para peserta untuk saling bermuhasabah. Mengajak kita untuk saling introspeksi diri terhadap kesalahan yang telah kita perbuat selama ini. Baik terhadap pasangan, anak maupun orangtua kita. Pecah !! Semua peserta larut dalam kesedihan dan penyesalannya masing-masing. Entah apa yang mereka rasakan, namun di momen ini semua peserta tertunduk sambil menangis, seakan mengakui semua dosa & kesalahan yang telah diperbuat.

Ada beberapa kalimat yang disampaikan oleh ustadz Syatori, beliau berkata :

“Berkeluarga berarti merundukkan hati dan jiwa kepada Penguasa alam semesta”

“Berkeluarga berarti ingin menggapai hidup bahagia bersama semua yang dicinta”

“Berkeluarga berarti mengasah hati dan jiwa, untuk selalu berdamai dengan semua warna rasa”

“Itulah Sakinah, Mawaddah, dan Rahmah yang sebenarnya..”

Semoga acara Mentoring Keluarga ini bisa menjadi penyembuh, penolong dan perantara bagi semua keluarga maupun siapa saja yang sedang memiliki problem dalam keluarganya ataupun sobat yang ingin menambah ilmu untuk bekal menjalani kehidupan berkeluarga. Aamiin aamiin ya rabbal’alamin..

DAFTAR KELAS MENTORING

 

109 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini