Kisah Ibu Kumsiyah : Senyuman Sang Anak dari Kejauhan

Kisah Ibu Kumsiyah : Senyuman Sang Anak dari Kejauhan

Sobat Rihaal – Tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh ibu Kumsiyah dimana ia bisa menapakkan kaki di Baitullah. Tangis haru dan rindu menjadi satu. Haru karena tidak pernah terfikirkan bisa sampai di rumah Allah. Rindu karena selalu ingin berjumpa dan menemui Allah di rumah-Nya.

Berdoa dan Memohon Ampunan

Pertama kali yang dirasakan oleh ibu Kumsiyah jamaah Rihaal trip 7 April 2019 ketika menapakkan kaki di Baitullah adalah menangis. Tidak ada rasa beban. Melainkan ia merasakan rumah Allah yang bagus dan indah sekali. Bahkan saat di Raudhah, ibu Kumsiyah seperti ingin pingsan. Dirasakannya hanyalah ada rasa sejuk, dingin, dan nyaman. Ibu Kumsiyah sebelumnya belum pernah melihat dan merasakan secara langsung. Momen ini yang dimanfaatkan olehnya untuk berdo’a dan memohon ampun kepada Allah.

وَإِنِّي لَغَفَّارٌ لِمَنْ تَابَ وَآمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا ثُمَّ اهْتَدَى

“Dan sesungguhnya Aku Maha Pengampun bagi orang yang bertaubat, beriman, beramal shalih, kemudian tetap dijalan yang benar.” (Q.S. Thaha: 82).

“Semenjak saya hidup di dunia sampai sekarang, baru kali ini alhamdulillah bisa mengunjungi Baitullah. Lihat ka’bah, thawaf, sa’i semua saya nikmati perjalanannya” ujar ibu yang berasal dari Purworejo ini. Tak hentinya ibu Kumsiyah bersyukur karena bisa mengunjungi Tanah Suci. Bagi ibu 54 tahun ini, bisa mengunjungi Baitullah adalah hal yang sangat luar biasa dalam hidupnya.

Kejadian Tak Terduga

Saat melaksanakan thawaf, ibu Kumsiyah merasakan hal yang tidak terduga. “Anak saya sudah meninggal saat kecil, saat saya thawaf, saya merasa dari kejauhan dia tersenyum kepada saya. Alhamdulillah ada kesempatan umroh dua kali, saya umrohkan juga anak saya”, terangnya. Ibu Kumsiyah merasa bersemangat ketika menjalani thawaf tersebut. Ada rasa haru dan rindu pula di dalamnya. Do’a untuk anaknya dan keluarganya ia lantunkan terus menerus.

Baca juga :

Masya Allah, Keajaiban Doa Mempertemukan Ibu Riyuni dengan Anaknya

Tangis Haru Ibu Supartini, Ketika Berjumpa Kembali Dengan Ka’bah

 Terima Kasih Rihaal

Selama di Makkah dan Madinah, ibu Kumsiyah merasakan pelayanan Rihaal yang sangat baik. “Pelayanan Rihaal baik sekali. Saya berterima kasih kepada Rihaal, ustadz Aris, mbak dan mas yang sangat sabar dalam membimbing dan membantu saya dari awal keberangkatan, selama disana, sampai kepulangan. Alhamdullillah selama disana saya tidak merasa kekurangan bahkan dari segi makanan. Semua aman dan nyaman”, kisahnya. Ibu Kumsiyah berharap semoga jika ada rezeki dan kesempatan, ia akan mengunjungi Tanah Suci kembali. Insya Allah…

Nah sobat, adakah dari kalian yang ingin punya kisah seru, menarik, haru, bahagia, dan tak terlupakan saat di Tanah Suci? Yukk daftar umroh segera di Rihaal Umroh & Edukasi. Ada banyak pilihan paket umroh yang siap untuk sobat pilih.

66 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini