Persiapan Sebelum Berlibur ke Negara Bermusim Dingin

Persiapan Sebelum Berlibur ke Negara Bermusim Dingin

Sobat Rihaal – Sobat sedang merencanakan liburan ke negara bermusim dingin? Pastinya sobat sedang semangat sekali untuk merasakan musim yang tidak bisa kita temukan di Indonesia nih. Eh tapi sebelumnya, ada hal yang perlu sobat persiapkan lho sebelum berangkat ke negara tersebut. Jangan sampai sobat kurang persiapan dan mengacaukan rencana liburan yang sudah dinanti sejak lama. Yuk, simak beberapa tips di bawah ini yang akan membantu agar liburanmu berjalan lancar..

1. Pelajari perkiraan cuaca negara tujuan

Pertama-tama sebelum berangkat ke negara bermusim dingin, pastikan sobat pelajari dulu perkiraan naik dan turunnya cuaca negara tersebut. Sobat bisa mempersiapkannya dengan mengunduh berbagai aplikasi weather di smartphone. Memang kadang-kadang meleset, tapi setidaknya sobat bisa mendapatkan gambaran bagaimana kondisi cuaca negara tersebut. Setelah itu saat sudah tiba di negara tersebut, jangan lupa juga untuk mengupdate perkiraan cuaca setiap hari agar sobat dapat mencari alternatif wisata, dan tidak mengacaukan rencana liburanmu.

2. Persiapkan fisik sebelum berangkat

Agar liburanmu tetap berjalan lancar, pastikan sobat sudah mempersiapkan kondisi tubuh jauh-jauh hari sebelum berangkat. Hal ini dikarenakan tubuh harus dapat menyesuaikan kondisi alam negara tujuan yang memiliki kondisi dan cuaca berbeda dengan Indonesia. Jangan lupa sempatkan waktu untuk berolahraga, menerapkan pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, dan jika perlu konsumsi juga suplemen dan vitamin agar menambah kekebalan tubuh.

Selain itu kenali juga diri sendiri untuk lebih mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan. Jika sobat memiliki alergi atau tidak tahan terhadap dingin, misalnya, mimisan, biduran hingga gatal-gatal, hal tersebut mungkin sangat merepotkan jika berlibur pada musim dingin. Oleh karena itu sobat bisa mengkonsultasikan dahulu pada dokter agar alergi tersebut dapat disiasati saat liburan nanti.

3. Siapkan pakaian hangat dan pelembab

Selanjutnya mempersiapkan pakaian merupakan hal yang paling penting saat liburan di negara bermusim dingin. Sobat bisa membawa pakaian yang dapat melindungi diri dari suhu dingin di luar ruangan. Jangan takut untuk tampil aneh karena sobat tetap dapat mengaplikasikan aksesoris seperti syal yang berwarna senada agar terlihat lebih stylish.
 
Selain mempersiapkan pakaian, hal terpenting yang tidak boleh terlupa saat merencanakan liburan di negara bermusim dingin adalah skincare dan bodycare. Saat tiba di negara tujuan, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap agar kulitmu senantiasa terjaga dan tidak mudah kering. Sobat bisa menggunakan selalu lip balm dan body lotion agar bibir dan kulit kamu tidak pecah-pecah.

Baca juga:

Mengenal Uzbekistan, Negeri Para Ilmuwan Muslim dan Kelezatan Kulinernya

Perhatikan Hal ini Sebelum Berlibur ke Mesir

Catat! Tips Liburan Menyenangkan Selama di Istanbul, Turki

4. Sediakan makanan dan minuman panas

Tak dipungkiri musim dingin biasanya akan membuat sobat cepat lapar dari biasanya. Maka dari itu sobat dapat membawa camilan favorit dari Indonesia atau beli di minimarket terdekat. Makanan dan minuman panas sangat cocok dikonsumsi saat musim dingin. Makanan dan minuman panas akan membuat suhu tubuh kamu naik, sehingga nyaman untuk tubuh.
 

5. Persiapkan diri sefleksibel mungkin

Perubahan cuaca yang tidak menentu saat musim dingin mau tidak mau mengharuskan kita untuk dapat menerima hal terburuk apapun itu kondisinya. Saat cuaca buruk, kemungkinan sobat akan sulit mendapat akses dan biasanya kebanyakan tempat wisata akan ditutup sementara. Oleh karena itu saat berlibur di musim dingin, sobat harus fleksibel menyesuaikan kegiatan dengan kondisi cuaca selama di sana.
 
Daya tahan setiap orang terhadap suhu dingin memang berbeda-beda. Jika nanti sobat mulai merasa sangat kedinginan, sobat bisa mencari tempat hangat terdekat seperti minimarket, coffe shop dan tempat-tempat hangat lainnya.
 

Selain itu, tidak hanya tempat wisata yang menjadi dampaknya, biasanya sarana transportasi pun menjadi dampak dari perubahan cuaca. Jadi sobat harus aktif mencari informasi untuk mendapatkan alternatif transportasi lain agar rencana liburanmu tidak berujung di dalam hotel saja.

6. Terus bergerak

Terakhir, jangan sampai kondisi dingin membuat sobat malas bergerak ya! Mager atau malas bergerak justru akan memperburuk kondisi sobat. Saat sudan tidak tahan dengan dinginnya keadaan, sobat bisa melakukan pemanasan atau olahraga ringan supaya tubuh tetap hangat dan aliran darah tetap lancar. 

Nah itulah beberapa tips yang bisa sobat persiapkan sebelum berangkat liburan ke negara bermusim dingin. Semoga bisa membantu sobat untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat liburan. Akhir kata, selamat liburan sobat, tetap jaga kesehatan ya!

Info Paket Umroh & Wisata

 

 

262 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini