Corona Virus Online Test | Ikhtiar Mengenal Perbedaan Infeksi Virus Corona dan Flu Biasa

Corona Virus Online Test | Ikhtiar Mengenal Perbedaan Infeksi Virus Corona dan Flu Biasa

Sobat Rihaal – Jumlah pasien yang terinfeksi virus corona di Indonesia dan dunia terus bertambah dari hari ke hari. Hal ini tentu bukanlah kabar yang menyenangkan bagi kita semua. Pada Rabu, 11 Maret 2020, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah melakukan konferensi pers dan secara resmi mengumumkan bahwa penyebaran virus corona telah menjadi pandemi atau persebaran penyakit yang terjadi secara global di seluruh dunia.

“Kami mengingatkan semua negara untuk mengambil langkah sigap dan siap. Kami telah menggaungkan peringatan dengan keras dan jelas,” ujar Direktur HO Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Rabu (11/3/2020).

Meski virus ini menyebar dengan cepat, sebenarnya ada tindakan-tindakan pencegahan yang dapat kita lakukan untuk mengurangi risiko penularan dan penyebaran lho, sobat! Pertama-tama, hal yang harus kita lakukan adalah tidak perlu bersikap panik berlebihan terlebih dahulu. Setelah itu, kita harus mengenal ciri-ciri terkait virus corona dan apa bedanya dengan influenza atau pun flu biasa.

Mengenali Perbedaan Gejala Virus Corona, Influenza dan Flu Biasa

Sesuai data yang dikutip dari WHO, ciri dasar pasien diduga terpapar virus corona, antara lain adalah munculnya demam dengan suhu di atas 38 derajat celsius, setelah itu diikuti batuk, termasuk pernafasan yang cepat dan tidak teratur. Sementara mereka yang terpapar influenza, dapat dikenali dengan ciri dasar demam, batuk, hidung meler dan bersin-bersin. 

Lalu apa bedanya dengan flu biasa? Sebenarnya baik flu biasa maupun COVID-19 sama-sama disebabkan oleh virus yang menyerang saluran pernapasan manusia, namun kedua virus ini berasal dari golongan yang berbeda dan memiliki karakteristik yang berbeda pula.

Wah cukup membingungkan ya sobat karena tipis sekali perbedaannya. Eits tenang sobat, kami punya link resmi dari Kementrian Kesehatan Malaysia yang bisa dicoba untuk mengetahui apakah sobat beresiko terinfeksi virus corona. Oleh karena itu sebagai bentuk ikhtiar kita bersama menghadapi persebaran virus corona ini, yuk ikut test online berikut ini!

Coronavirus Online Test

Baca juga:

Adakah Hikmah di Balik Fenomena Menyebarnya Virus Corona?

Empat Golongan Manusia Ketika Menghadapi Musibah

246 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini