Menikmati Sejuknya Bandung di Arab Saudi? Hmmm Dimana Ya?

Menikmati Sejuknya Bandung di Arab Saudi? Hmmm Dimana Ya?

Sobat Rihaal – Membayangkan Arab Saudi pasti langsung terlintas banyak gurun pasir yang luas dan panas yang sangat terik dan menyengat. Eitsss jangan salah ya! Ada tepat di Arab Saudi yang juga cukup sejuk. Dimanakah itu? Simak yuk!

Adalah Thaif, salah satu kota yang terletak di Arab Saudi. Kota ini berhawa sejuk layaknya Bandung di Indonesia. Kenapa bisa? Hal ini dikarenakan Kota Thaif terletak di kawasan pegunungan sekitar 1500 meter di atas permukaan laut. Tepatnya diantara Pegunungan Asir dan Pegunungan Al-Hada. Sobat Rihaal bisa mengunjungi kota ini dengan kendaraan dari Kota Makkah dengan waktu tempuh 1 jam 45 menit hingga 2 jam perjalanan. Dimana jarak tempuhnya sekitar 100 kilometer arah tenggara Kota Makkah. Komoditi populer di Kota Thaif diantaranya terbentang perkebunan sayuran, kurma, delima, dan masih banyak lagi.

Baca juga : 

Pengalaman Ziarah Tidak Biasa, Para Jamaah Umroh Plus Thaif 2019

Inilah Wujud Masjid Termegah di Abu Dhabi, Terbesar Ketiga di Dunia

Kokohnya Masjid di Cina, Bukti Kuat Eksistensi Islam

Kota Thaif terkenal dengan tempat wisatanya. Ada taman, museum, pasar, perkebunan sayur dan buah, dan atraksi budaya. Kota Thaif dari tahun ketahun didukung oleh pemerintahnya dalam mengembangkan sektor pariwiata. Banyak villa dan penginapan dengan tarif 300-500 SR/malam. Menikmati suasana pegunungan dan sejuknya Kota Thaif tak lengkap rasanya bila tidak menggunakan gondola. Panorama pegunungan cadas nan curam akan menjadi adrenalin tersendiri. Terlebih melihat ke bawah rasanya mau jatuh. Sobat Rihaal yang takut ketinggian disarankan untuk tidak menaiki gondola ini. Oh ya, Rihaal Umroh & Edukasi ada paket umroh plus Thaif loh!. Coba tanya miminnya di IG atau FB.

Jamaah trip 3 November 2019 Rihlah di Kota Thaif bersama sahabat (Source : Rihaal Media)

Kota Thaif menjadi saksi sejarah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam saat berdakwah dan menyebarkan ajarah Islam. Perjalanan Rasulullah ke Thaif dilakukan berjalan kaki dan diam-diam agar terhindar dari pantauan kaum Quraisy. Saat itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menemui penguasa Thaif yaitu Kabilah Tsaqif untuk meminta pertolongan dan perlindungan bagi kaum Muslimin dari kekejaman kaum musyrikin Makkah. Disana Rasulullah tinggal selama 10 hari bersama Zaid bin Haritsah. Berharap mendapat perlindungan di Kota Thaif, Rasulullah justru mendapatkan cobaan yang berat. Dalam dakwahnya Rasulullah mendapatkan perlakuan buruk, kata-kata kotor, hingga kaki beliau terluka akibat dilempari batu oleh Kaum Thaif.

Umroh Murah Fiesta

Info Paket Umroh & Wisata

513 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini