Menikmati Pesona Indah Galata Bridge Istanbul, Turki

Menikmati Pesona Indah Galata Bridge Istanbul, Turki

Sobat Rihaal – Seperti yang sobat ketahui bahwa Turki memang memiliki segudang objek wisata yang mampu menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Diantara banyaknya tempat wisata yang ada di Turki, salah satunya yang wajib dikunjungi yaitu Jembatan Galata atau Galata Bridge.

Jembatan Galata ini sangat terkenal di Turki akan pesonanya.  Jembatan Galata merupakan jembatan yang terletak di Istanbul, Turki dan merupakan salah satu jembatan bersejarah yang melintasi teluk kecil Golden Horn, yang menghubungkan bagian kota lama dan baru dari kota Istanbul dibagian Eropa, yaitu distrik Eminonu dan Sirkeci, yang berpusat di Sultan ahmet, Istanbul dengan distrik Karakoy (Galata) dan Beyoglu, Istanbul modern. Karena itu Jembatan Galata merupakan penghubung simbolik antara 2 peradaban dan kebudayaan yang berbeda. Untuk menyusuri Jembatan Galata ini, sobat harus siap melangkah sejauh 490 meter. Dan juga memiliki lebar 42 meter.

Galata Bridge

Galata Bridge yang indah dan menyenangkan (Sumber : deviantart.com)

Apasih yang menarik dari Jembatan Galata?

Letak Jembatan Galata yang strategis dalam hal budaya dan geografi membuat jembatan ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, karena menyajikan 2 sisi pemandangan yang berbeda yaitu bangunan bergaya Eropa dan juga Asia. Selain itu, Jembatan Galata juga menawarkan pemandangan laut yang super indah serta menawarkan suasana yang hidup dan pengalaman khas Istanbul, Turki.

Jembatan Galata ini memiliki arsitektur yang unik yaitu terdiri dari 2 tingkat. Untuk bagian atas Jembatan digunakan untuk transportasi kendaraan dan juga pejalan kaki sedangkan untuk bagian bawahnya dipenuhi dengan cafe dan juga restoran yang menawarkan atmosfer khas dan pemandangan indah di tengah laut. Di bagian atas jembatan juga seringkali dijumpai para nelayan yang sedang ramai memancing sembari menikmati pemandangan di atas jembatan.

Baca juga : 

Story of Andalusia, Zaman Kejayaan Hingga Zaman Kehancuran – Part I

Catat! Tips Liburan Menyenangkan Selama di Istanbul, Turki

Khas menu apa sih yang disajikan di resatauran- restauran Jembatan Galata ini? Salah satu makanan yang sangat populer di restauran bawah jembatan ini yaitu balik ekmek  (sandwich ikan). Potongan daging ikan yang diselipkan di dalam roti keras bersama bawang bombay dan selada. Tidak hanya itu sobat, aneka hidangan seafood juga disajikan untuk para wisatawan yang ingin mencicipinya. Di tepi dermaga dekat Jembatan Gelata sendiri, banyak penjual kaki lima yang menjual jajanan khas Turki lainnya seperti Simit dan Misir. Karena, tepi dermaga merupakan salah satu tempat favorit untuk jalan-jalan dan duduk bersantai menikmati keindahan pemandangan sekitar. Sobat tertarik untuk mengunjungi jembatan galata ini? Yuk bareng Rihlah Dunia!

Artikel Ini ditulis oleh Wakhidatun Nurkhasanah. Mahasiswi Fakultas Dakwah, Program Studi Manajemen Dakwah, Universitas Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Umroh Plus Turki

Info Paket Umroh & Wisata

149 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini