Mengintip Keindahan Ribuan Bunga Tulip di Negeri Turki

Mengintip Keindahan Ribuan Bunga Tulip di Negeri Turki

Paket Umroh Plus Turki – Turki memang tiada hentinya menampilkan destinasi wisata yang memanjakan mata kita. Terutama jika kita berkunjung pada bulan April. Kedatangan kita akan disambut oleh keindahan bunga tulip yang beraneka ragam warna. Ada sekitar 211 varietas bunga tulip yang ditanam di berbagai lokasi seperti Emirgan Park, taksim Square, Hidiy Park, Goztepe Rose Garden, Camila Park, Sultan Ahmet Square dan Gulhane Park

Hamparan Bunga Tulip Di Turki

Ketika baru saja sampai di Istanbul, Turki. Kita sudah disambut dengan hamparan bunga Tulip yang beraneka ragam warna. Bunga-bunga tersebut seakan mengajak kita untuk menikmati keindahannya dan mengabadikan momen tersebut dengan berfoto.

Bila datang ke Turki pada bulan April, sobat bisa memanfaatkan momen ini untuk berjalan-jalan sekaligus melihat Festival Tulip. Festival yang digelar pada  bulan April itu, setiap tahun selalu menarik ribuan wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

 

Kemeriahan Festival Tulip

Istanbul Tulip Festival Internasional merupakan penanda datangnya musim semi yang kemudian dirayakan oleh rakyat Turki dengan antusias. Biasanya acara ini dimulai pada minggu pertama bulan April dan berlangsung sampai akhir bulan.

Pemerintah Turki mengadakan Festival Tulip ini di distrik Emirgan (Emirgan Park). Distrik Emigran terletak di sepanjang pantai di Bosphorus bagian Turki. Bermiliar bunga tulip memenuhi bukit yang ditata dengan desain yang sangat menarik, seperti sungai beserta angsa, bentuk binatang, dan air mengalir. Jalanan pun ditata untuk memudahkan pengunjung berpindah melihat bunga-bunga tulip yang berada di kelandaian dataran maupun ketinggian.

Baca juga :

Lengkap!! Proses dan Cara Mendaftar Umroh

Hati-Hati ! 5 Makanan Khas Turki ini, Bisa Bikin Kamu Ingin Balik Kesana 

Alternatif Perjalanan untuk Pengunjung

Di puncak Bukit Emirgran juga disediakan kafe. Selama Festival Tulip berlangsung, diadakan panggung hiburan, penjualan berbagai macam tanaman, pameran karya seni, seperti Ebru (seni lukis traditional Turki) dan seni gelas Turki. Asyiknya lagi, para tamu yang datang ke Emirgan tidak perlu membayar. Kita hanya harus membayar fasilitas parkir mobil yang dikenai bayaran 10 Turkish Lira (TL) untuk 1-2 jam. Sedangkan untuk berkeliling dan mengagumi keindahan taman paling sedikit memerlukan waktu 4 jam.

Oleh karena itu, bagi wisatawan yang hanya mempunyai waktu singkat dapat mengelilingi Taman Emirgan dengan menaiki mobil karena jalannya cukup untuk dilalui mobil. Namun, ada alternatif lain juga yakni menikmati taman tulip di sekitar Blue Mosque dan Hagia Sophia. Karena pemerintah Turki telah merancang taman tulip dengan desain karpet yang menarik dan indah di sekitar dua tempat monumental itu.

Nah, untuk sahabat yang ingin menikmati keindahan bunga Tulip, yuk mumpung masih ada kesempatan kita menabung dari sekarang dan ikut Trip Umroh plus Turki (Special for Tulip Festival) April 2019.

Info Paket Umroh Klik Disini

903 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini