Kulit Kering Saat Umroh? Inilah Tips Cara Mengatasinya

Kulit Kering Saat Umroh? Inilah Tips Cara Mengatasinya

Sobat Rihaal – Iklim Mekkah yang kering, temperatur yang tinggi pada siang hari, dan suhu yang rendah pada malam hari, tentu dapat membuat kulit terasa kering. Terutama untuk kita orang Indonesia yang terbiasa dengan iklim tropis. Kulit kering tidak bisa dianggap sepele. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Kegiatan Umroh banyak mengharuskan berada di luar ruangan. Hal inilah yang membuat rentan terhadap kulit kering. Apalagi bila kulit yang terbiasa di daerah tropis, jadi merasa kaget dengan perubahan ekstrim suhu di Arab Saudi. Namun hal tersebut jangan sampai menjadi penghalang untuk melaksanakan ibadah Umroh dengan khusyu’. Ada beberapa tips yang bisa Sobat Rihaal lakukan untuk menghindari dan mengatasi kulit kering. Catat yaa..

biro umroh jogja, biro umroh resmi, biro umroh solo, biro umroh terbaik, harga paket umroh, harga umroh jogja, harga umroh murah, merancang umroh, nur Ramadhan, paket umroh 2018, paket umroh 2019, paket umroh jogja, paket umroh murah, paket umroh murah dari jogja, paket umroh syawal, tour and travel turki, travel agent turki, travel umroh jogja, travel umroh surabaya, travel umroh terbaik, travel umroh terpercaya, umroh jogja murah, umroh jogja terbaik, umroh plus capadocia, umroh promo jogja, umroh ramadhan 2019, umroh start jogja, umroh arbain, rekam biometrik, umroh 2019, paket umroh murah, umroh plus dubai, umroh plus aqsha, trip malaysia singapura, trip halal jepang, trip halal korea, trip halal eropa, trip thailand, trip liburan sekolah, umroh keluarga, umroh couple, umroh bulan desember, haji furoda, haji reguler, haji onh plus, daftar haji, cara daftar haji, cara daftar umroh, antrian rekam biometrik, biometrik surabaya, biometrik jogja, kantor vfs, biometrik indonesia, kulit kering

  1. Tabir Surya

Untuk mencegah kulit kering karena terpapar langsung sinar ultraviolet dari matahari, Sobat Rihaal dapat menggunakan tabir surya. Tabir surya yang digunakan paling tidak mengandung SPF 15 hingga SPF 30. Tabir surya dapat digunakan setiap selesai mandi sekitar 15-20 menit sebelum berkegiatan diluar. Pemakaian dapat diulangi sekitar 2-4 jam atau setelah banyak berkeringat yaa.

  1. Pelembab untuk Kulit Kering

Hindari pelembab yang mengandung urea atau asam laktat. Kandungan tersebut dapat memperparah iritasi kulit. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan kulit Sobat. Pelembab yang mengandung minyak dapat membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi seperti adanyakandungan asam hialuronat dandimethicone. Bisa juga memilih pelembab yang mengandung antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas.

Baca juga :

Perhatikan 4 Hal ini Jika Akan Berlibur ke Mesir

Cek Pilihan Paket dan Objek Wisata Apa Saja Jika Berkunjung ke Selat Bosphorus

  1. Petroleum Jelly

Siapa yang tidak kenal petroleum jelly? Wah pasti semua sudah banyak tahu jika petroleum jelly dapat merawat kulit. Petroleum jelly dapat mencegah kulit kering. Oleskan saja di wajah, bibir kering, kaki pecah-pecah, dan beberapa bagian tubuh yang terasa kering.

  1. Cukupi Kebutuhan Cairan

Ketika berada di tempat yang panas, kita membutuhkan cairan yang lebih. Sebagian kebutuhan cairan dipenuhi oleh air dan minuman yang dikonsumsi. Konsumsi minimal 2,5 liter air putih per hari untuk mencukupi kebutuhan cairan pada tubuh. Hal ini juga berfungsi untuk membantu menjaga kelembapan pada kulit.

Jika semua cara diatas masih belum bisa mengatasi kulit kering, Sobat dapat konsultasikan dengan dokter kulit. Yang penting jangan sampai kulit kering menghalangi ibadah kita yaa Sobat…

 

Penulis : Zelvitasanny

Sumber : alodokter.com

439 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini