Mengapa Museum Asmaul Husna Selalu Ramai Dikunjungi? Ini Alasannya.

Mengapa Museum Asmaul Husna Selalu Ramai Dikunjungi? Ini Alasannya.

Berkunjung ke Kota Madinah kurang lengkap jika tidak menjejakkan kaki ke tempat yang satu ini. Apa itu? yup ialah Museum Asmaul Khusna. The Beautiful Names of Allah atau lebih dikenal dengan museum Asmaul Husna adalah sebuah galeri yang terletak di sebelah kanan Masjid Nabawi, tepatnya pada pintu ke-13.

Di dalamnya dipasang nama- nama Allah (Asmaul Husna) dan juga dilengkapi dengan video dan panorama yang mengandung pesan untuk menunjukan kebesaran Allah SWT. Mengunjungi tempat ini kita akan diajak untuk lebih mencintai dan mengagumi Rabb kita, Allah SWT. Nah bagi sobat yang penasaran apa saja yang ditampilkan di Museum ini? yuk simak penjelasan mimin berikut ini:

Masih Terus Dikembangkan

Museum Asmaul Khusna berdiri sejak 5 tahun yang lalu. Museum ini masih terus dikembangkan hingga saat ini. Awalnya Museum Asmaul Husna ini hanya berisi gambar dan tulisan. Pada tahap berikutnya diperbaharui lagi dengan menambahkan panorama. Kini, selain gambar tulisan dan panorama, ada juga permainan edukatif bagi anak-anak.

Ingin umroh sekaligus menjelajahi jejak Rasulullah SAW di Tanah Suci? gabung yukk di Paket Umroh ini

Gedung dengan satu lantai ini di desain dengan membaginya menjadi tiga ruang. Ruang pertama, berisi replica matahari berukuran besar lengkap dengan planet-planet tata surya. Ukuran planet disesuaikan dengan skala yang sama. Kemudian di sepanjang kanan-kiri tembok terpampang tulisan nama-nama Allah yang jika direnungi maka akan menambah rasa cinta kepada-Nya. Nama-nama tersebut antara lain “Al Ghofur, Al Afwu, Al Jawwad dan lainnya.”

Kemudian di ruangan kedua berisi tulisan nama-nama Allah yang jika direnungi akan menumbuhkan rasa takut akan kebesaran-Nya. Nama-nama tersebut antara lain, “Asy-Syahid, Ar-Raqib, Al-Qawwy dan lainnya.”

Dan ruang ketiga, berisi tulisan nama-nama Allah yang jika direnungi akan menambah pemahaman kita tentang keagungan-Nya. Nama-nama tersebut antara lain “Al-Wahidul Ahad, Al Wahid, Al Aziz, Al-Aly dan lainnya.”

Baca juga : 

Banyak dikunjungi oleh Jemaah Haji dan Umroh

Perlu sobat ketahui jika Museum Asmaul Husna ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Menurut sebagian mahasiswa Muslim Indonesia yang berada disana, museum ini termasuk menjadi wisata ziarah favorit Jemaah Haji dan Umroh dari Indonesia. Biasanya Jemaah akan berkunjung di waktu-waktu setelah salat lima waktu. Setiap harinya, tidak urang dari 1000 jemaah yang berkunjung ke museum ini.

Info Paket Umroh Klik Disini

511 total views, 2 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini