Mencoba Kereta Haramain yang Telah Kembali Beroperasi Desember Lalu

Mencoba Kereta Haramain yang Telah Kembali Beroperasi Desember Lalu

Sobat Rihaal – tahu tidak kalau Desember lalu Kereta Api Cepat Haramain sudah kembali beroperasi? Kereta api Haramain yang berkecepatan tinggi kini mulai dioperasikan setiap hari untuk tujuan antara Madinah dan Makkah, setelah sebelumnya dioperasikan untuk tujuan antara Madinah dan Jeddah.

Ada 12 perjalanan pulang pergi setiap hari antara Madinah dan Makkah, yang mengangkut penumpang dengan jadwal reguler lima hari seminggu. Yaitu: Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Diperkirakan ada sekitar 5.000 penumpang yang diangkut setiap harinya, dengan setiap perjalanan mengangkut kurang lebih 417 penumpang. Selama jam sibuk, kereta Haramain ini beroperasi setiap 10 menit dan layanan kereta api memiliki kapasitas untuk mengangkut 20 juta penumpang per tahun.

Kembali beroperasi setelah diberhentikan

Desember lalu, layanan kereta berkecepatan tinggi ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah (KAIA) dilanjutkan setelah sebelumnya diberhentikan karena kebakaran yang telah merusak salah satu stasiun di Jeddah pada bulan September 2019. Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA), bekerja sama dengan operator sistem transportasi kereta Haramain, mulai menjalankan kereta api lagi antara Makkah dan Madinah melalui King Abdullah Economic City (KAEC) di Rabigh. Stasiun di KAIA terhubung ke Terminal 1 bandara.

Baca juga:

Museum Kereta Api Anbariya. Tempat Paling Legendaris di Kota Madinah

Jangan Bingung, Simak Tips Berbelanja Murah di Makkah Madinah

Sebenarnya pekerjaan masih berlangsung untuk memperbaiki kerusakan dan memulihkan operasi di stasiun Al-Sulaymaniyah di Jeddah setelah kebakaran besar tersebut, namun kini jamaah mulai bisa mempergunakan kereta tersebut kembali untuk efisiensi waktu.

Sobat penasaran? Yuk intip beberapa foto dari Pak Agung, jamaah trip Rihaal 08 Januari lalu yang telah menyempatkan mencoba kereta ini. Semoga kita semua bisa mendapat kesempatan mencoba kereta tersebut juga yaaa. Aamiin…

 

Info Paket Umroh & Wisata

 

852 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini