Membangun Keakraban Dengan Nasi Mandi Madinah

Membangun Keakraban Dengan Nasi Mandi Madinah

Tak lengkap rasanya jika belum mencicipi Nasi Mandi saat berada di Kota Madinah. Hal inilah yang diungkapkan oleh sebagian besar jamaah umroh Rihaal Umroh & Edukasi, ketika ditanya momen apa yang berkesan saat berada di Tanah Suci.

Memang Rihaal itu Biro Umroh yang beda. Pasalnya, jamaah tidak hanya akan mendapatkan pengalaman spiritual saja, namun juga rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama jamaah. Salah satu cara membangun rasa kekeluargaan yaitu dengan makan bersama Nasi Mandi Khas Timur Tengah.

Mengapa Makan Bersama itu Dianjurkan?

Di antara etika makan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW adalah anjuran makan bersama-sama pada satu piring. Sesungguhnya hal ini merupakan sebab turunnya keberkahan pada makanan tersebut. Oleh karena itu, semakin banyak jumlah orang yang makan maka keberkahan juga akan semakin bertambah.

Dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhu, beliau menyatakan bahwa beliau mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Makan satu orang itu cukup untuk dua orang. Makanan dua orang itu cukup untuk empat orang. Makanan empat orang itu cukup untuk delapan orang.” (HR. Muslim No. 2059)

Dari Wahsyi bin Harb dari bapaknya dari kakeknya mengatakan, “Sesungguhnya para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengadu, wahai Rasulullah sesungguhnya kami makan namun tidak merasa kenyang. Nabi bersabda, “Mungkin kalian makan sendiri-sendiri?” “Betul”, kata para sahabat.

Nabi lantas bersabda, “Makanlah bersama-sama dan sebutlah nama Allah sebelumnya tentu makanan tersebut akan diberkahi.” (HR. Abu Dawud No. 3746 dan dinilai shahih oleh Al-Albani)

Baca juga :

Ikuti Tips Berikut, Agar Umroh Tak Sekedar Wisata Hati

Kuliner Timur Tengah di Madinah

Masya Allah!! Ini Dia Tempat-Tempat Paling Mustajab di Tanah Suci

Mengapa Memilih Nasi Mandi?

Salah satu kuliner yang memang wajib kita coba saat berada di Tanah Suci ya memang Nasi Mandi. Meskipun saat ini, makanan khas Timur Tengah tersebut juga bisa ditemukan di Indonesia, namun rasanya akan tetap berbeda. Dari rasa masakannya maupun suasananya.

Nasi Mandi atau Madhbi adalah sajian nasi kaya bumbu rempah dengan lauk daging kambing atau ayam yang dipanggang dengan open khusus. Beras yang digunakan pada nasi mandi menggunakan beras dengan bentuk agak panjang, disebut beras basmati. Cara memasaknya pun berbeda. Yaitu dengan menggunakan minyak gurih dari kaldu dari lemak daging atau ayam.

Hal Unik Saat Makan Nasi Mandi di Tanah Suci

Ada hal unik yang perlu dilakukan pada saat memakan nasi mandi untuk melengkapi kenikmatannya, yaitu dimakan bersama-sama dalam satu nampan. Seperti suasana makan bersama Nasi Mandi oleh para jamaah Trip 1 April 2018 Rihaal Umroh. Terlihat raut bahagia dan keseruan yang dirasakan oleh para jamaah. Santap malam bersama-sama dengan suguhan nasi mandi lengkap dengan acaar dan dua jenis sambal, yaitu sambal hijau dan sambal tomat, yang menambah kelezatan pada menu ini.

Yuk untuk anda yang ingin mencoba SUASABA UMROH yang BEBEDA. Daftar Umroh Segera di Rihaal Umroh & Edukasi. Insya Allah anda tidak hanya merasakan pengalaman spiritual yang luar biasa, namun rasa kekeluargaan yang akan berlanjut selamanya. Aaamiin

DAFTAR PAKET UMROH 2019

 

 

sumber :

muslim.or.id

305 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini