Konsistensi Bang Zainuddin, Partner “Bonek” Rihaal Umroh

Konsistensi Bang Zainuddin, Partner “Bonek” Rihaal Umroh

 

Sobat Rihaal – Sebenarnya saya masih punya tanggungan untuk menulis lagi tentang haji dari mimin sekolahumroh.com. Tapi ya sudah saya skip sementara dan menulis kisah yang lebih seru. Yup, kisah bagaimana Bang Zainuddin menjaga konsistensinya sebagai partner Rihaal Umroh dan Edukasi.

Awal Perkenalan dengan Bang Zainuddin

Bang Zainuddin ini dulu pernah menemui saya dan sharing terkait umroh. Intinya beliau ini punya “niat” sangat untuk ke Baitullah. Masih ada tapinya, untuk sementara terkendala dengan “biaya” dan tanggungan lainnya. Kemudian kontak lagi, dan beliau menyampaikan kalau mau ketemuan lagi. Ya sudah akhirnya ketemu lagi sambil makan Soto Lamongan. Alhamdulillah saat itu beliau menyodorkan sejumlah uang untuk bayar DP umroh. Barakallah…

“Hmm, bonek juga”, pikir saya saat itu. Dan saya ulangi perkataan saya, “Kalau sudah niat ya sudah bismillah saja, insyaallah nanti Allah yang cukupkan”. Kesimpulannya mau ikut trip promo 7 mei 2017 yang dibersamai oleh Ustadz Farid Dhofir. Lalu kisahnya masih panjang dan tentu banyak cerita heroiknya. Saya ingin suatu saat beliau sendiri yang menuliskannya. Agar bisa menjadi inspirasi bagi sahabat muslimin semuanya. Bahwa Baitullah itu dekat, kitanya saja kadang yang membuatnya jauh. Termasuk bagaimana beliau menjalani pengalaman spiritual pertama kalinya ke Baitullah saat itu.

Partner Rihaal

Selanjutnya tentang beliau sebagai partner Rihaal Umroh. Dulu beliau mengawalinya dengan mengikuti Workshop Duta Rihaal di Surabaya, Desember 2017. Beliau adalah salah satu peserta yang “baru” akan bergabung menjadi Duta Rihaal, istilah saat itu. Saat itu bersama para ustadz/ah dan pembelajar yang luar biasa Anom Marwoto, Malina Zulhana, Yetty Setyawati, Ar Muhibbind, Laily Hidayati, Ignas Adnan, Amak Ahmad, Eni Indayani, Zuhal Abi Azzam, Arief Hercahyanto, Endah Prastiwi, Aji Asykur Afandy, Nur Annisa Iin Arief, Nurul Aisiyah, trus siapa lagi yaa? Berkhidmat dalam melayani tamu Allah itu ternyata memang butuh kesabaran. Dari peserta workshop yang “baru” saat itu, beliau termasuk salah satu yang belum dapat kesempatan menjadi pelayan para tamu Allah.

Menariknya, beliau tetap menjalin silaturrahim dengan Rihaal, cukup baik bahkan sangat baik. Kegiatan yang diadakan Rihaal selalu diikuti. Gathering Nasional Duta Rihaal di Yogyakarta 2018 yang lalu pun beliau ikut. Hmm, bahkan Gathering Nasional Partner Rihaal 2019 kemarin pun mau ikut. sudah berangkat bersama istri tercinta, anak-anak sudah dikondisikan kalau mau ditinggal abi uminya “bulan madu” selama empat hari.

Baca juga :

Cerita Sahabat – Tidak Menyangka, Saya Bisa Berangkat ke Tanah Suci

Terima Kasih Bapak, Karena Engkau Wujudkan Impian Sang Ibu

Kendaraan Mogok

Tapi Allah berkehendak lain, kendaraanya mogok, jalan lagi, mogok lagi padahal sudah di service. Lah, beliau kan ahlinya ahli mesin haha… Alhamdulillah diputuskanlah balik lagi ke rumah. Langsung ke stasiun, berharap masih ada tiket kereta api, berdua. Sudah antri, tinggal menunggu satu orang di depannya, dan takdir berkehendak lain, tidak ada kursi. Satu-satunya kursi yang tersisa ke Yogyakarta ya yang dibeli oleh orang yang antri persis didepannya tadi. Ndilalah kersane Allah. Istrinya bilang, “Abi berangkat sendiri saja naik bus”. Tapi Bang Zainuddin punya pandangan lain, diputuskan tidak berangkat saja. Mungkin ini kehendak Allah. Alhamdulillah, padahal saya sudah siapkan kamar untuk “bulan madu” di Yogyakarta hehehe…

Hadiah Istimewa

Gathering Duta 2018 lalu, Bang Zainuddin dapat hadiah dari Pakdir Agus Muhammad dan Budir Rita Eko Yuniarti untuk kategori Duta Favorit 2018 kalau ndak salah. Mungkin itu penyemangatnya, atau mungkin pas kendaraannya mogok itu atau yang lain lagi. InsyaAllah hadiah voucher umroh itu akan digunakan, insyaAllah dengan sang istri tercinta.

Alhamdulillah Bang Zainuddin melaksanakan umroh bersama Rihaal 7 Mei 2017

Jamaah Daftar Melalui Bang Zainuddin

Pekan lalu, dua kali ketemuan di kantor Rihaal Surabaya. Dan selalu bilang kalau ada yang mau daftar umroh. Dan begini ini sudah sering hehehe… Dan saya selalu tetap bilang, “insyaAllah nanti akan ada jamaah yang mau sampeyan layani, sampeyan antarkan, bismillah”.

Dan benar hari itu beda, ada dua jamaah yang daftar umroh melalui beliau. Alhamdulillah calon jamaah ini adalah peserta sekolah umroh tahun lalu. Dulu, belum ada niat atau belum kuat niatnya, trus ikut sekolah umroh, trus Allah kuatkan niatnya. Yup, DP umroh sudah ada di rekeningnya Bang Zainuddin.

Tinggal transfer saja ke rekening Rihaal. Siang itu, takdir lagi, tidak bisa transfer karena rekening keblokir, gara-gara lupa PIN nya, duh ngenes. Trus ke Bank urus ini itu. Alhamdulillah sore balik lagi ke kantor, dan alhamdulillah sudah transfer DP umroh untuk dua orang. Hari itu, insyaalalh menyusul jamaah lainnya, berikutnya, lebih banyak lagi, insyaAllah. 

Jadi, ini hanya soal waktu, ada yang sebentar saja jadi partner Rihaal, sudah dapat membantu banyak calon tamu Allah. Ada yang melalui jalan berliku dulu, kadang seperti mau closing, tapi ndak jadi. Ya kembali lagi, rezeki itu misterinya Allah SWT. Tugas kita hanya silaturrahim dan berdo’a.

“Berdo’alah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan do’a dari hati yang lalai”. (HR. Tirmidzi)

Jadi, selalu bersiaplah karena Allah akan mendekati kita sesuai prasangka kita kepada-Nya. Bismillah Budal! Niat ingsun, ingin membantu kaum muslimin mendapatkan jamuan istimewa dari-Nya di tanah suci-Nya yang mulia.

Andakah partner Rihaal Umroh berikutnya? Ingat, ojo kesuwen kalau punya niat apik. Mau jadi partner, boleh japri sini. Oh iya lupa, kalau mau umroh boleh ya kabar-kabari Bang Zainuddin, siapa tahu dikasih diskon tambahan 😀

Surabaya, 19 Juli 2019
Arif Prasetyo Aji

Editor : Rihaal Media

Info Paket Umroh & Wisata

367 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini