Ikuti Tips Berikut, Agar Umroh Tak Sekedar Wisata Hati

Ikuti Tips Berikut, Agar Umroh Tak Sekedar Wisata Hati

Ibadah umroh merupakan ibadah yang semakin tahun semakin banyak peminatnya. Di era modern seperti sekarang ini, juga semakin banyak orang yang menyadari akan manfaat umroh. Selain itu, dengan melakukan ibadah umroh semua umat muslim ingin lebih dekat dengan Allah SWT.

Namun terkadang banyak yang menjadikan ibadah umroh hanya sebagai gaya hidup saja. Ada yang sudah pergi umroh berkali-kali namun perilakunya masih sama seperti sebelum dia berangkat. Lalu bagaimana membuat ibadah umroh lebih bermakna bagi inidividu yang menjalankannya? Berikut mimin berikan tips nya, agar umroh tidak sekedar wisata hati.

Niatkan Umroh Hanya Karena Allah Semata

Hal utama yang perlu kita perhatikan adalah perihal niat. Niatkan umroh kita hanya karena Allah semata. Hal ini dijelaskan juga dalam penggalan surat Al Baqarah ayat 196 yang mengatakan “Dan sempurnakanlan ibadah haji dan umroh kalian karena Allah”

Kenapa ‘sempurnakanlah’? Tidak cukup dengan ‘laksanakan, kerjakan atau redaksi lain yang semisal dengannya? Pasalnya kata menyempurnakan berarti menjalankan manasik dengan sebaik-baiknya, memenuhi ketentuan wajib dan sunahnya, memelihara diri dari larangan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan atau malah menggugurkannya. Inilah mengapa kita perlu berniat umroh yang benar. Tujuannya agar ibadah kita diterima oleh Allah SWT

Raih kesempurnaan saat berada di Tanah Suci dengan banyak membaca Al Quran. Ikut Paket Umroh ini Yuk!

paket umroh jogja, umroh start jogja, umroh promo jogja, biro umroh jogja, travel umroh jogja, umroh jogja murah, umroh jogja terbaik, harga umroh jogja, umroh plus Cappadocia, umroh ramadhan 2019, biro umroh terbaik, paket umroh murah, travel umroh terbaik, travel umroh terpercaya, harga umroh murah, paket umroh syawal, harga paket umroh, umroh plus capadocia, umroh promo jogja, biro umroh jogja, travel umroh Surabaya, merancang umroh, biro umroh resmi, nur Ramadhan, paket umroh 2018, paket umroh 2019, paket umroh murah, biro umroh solo, paket umroh murah dari jogja, tour and travel turki, travel agent turki

Manfaatkan Waktu Untuk Beribadah

Melaksanakan umroh adalah kesempatan berharga yang jarang didapatkan. Oleh karena itu saat berada disana (tanah suci), perbanyaklah lah untuk melakukan amal sholeh. Sayang sekali bukan jika waktu yang sangat berharga dan singkat di Tanah Suci hanya kita gunakan untuk memperbanyak tidur, dan berdiam diri di hotel. Sebab, kalau hanya ingin tidur, maka itu juga bisa kita lakukan saat di tanah air.

Maka dari itu manfaatkanlah tempat-tempat mustajab yang ada di Makkah-Madinah untuk kita menjalankan ibadah. Seperti di Masjid Nabawi, Hijr Ismail, Multazam dan lain sebagainya. Pasalnya ada pahala besar yang akan kita dapatkan jika kita beribadah di tempat-tempat tersebut. Nabi SAW bersabda, “Sholat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih baik dari 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Haram” (HR. Bukhari No. 1190 dan Muslim No. 1394, dari Abu Hurairah)

Baca juga :

Kurs Dollar Naik, Tak Jadi Penghalang Pergi Ke Tanah Suci

Beginilah Cara Merancang Umroh Terbaik Agar Tidak Bermasalah

Buatlah Program Untuk Mengisi Waktu Senggang

Tips yang terakhir yaitu kita bisa membuat list agenda yang akan kita lakukan ketika berada di Tanah Suci. Kita akan berdoa dimana saja, kita akan melakukan hal baik apa saja, dan lain-lain. Nah untuk sobat yang belum begitu paham, tidak perlu khawatir. Sebab jika Umroh Bersama Rihaal, kita akan diajak untuk terus beribadah dan melaksanakan amalan-amalan sunah selama disana. Dan juga diselingi dengan berziarah ke makam-makam Nabi dan Para Sahabat.

Info Paket Umroh Klik Disini

591 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini