Enam Kemegahan Dubai yang Buat Geleng-geleng Kepala, Simak Disini!

Enam Kemegahan Dubai yang Buat Geleng-geleng Kepala, Simak Disini!

Sobat Rihaal – Siapa yang tidak kenal Dubai? Dubai adalah salah satu bagian dari Uni Emirat Arab (UEA). Dubai terletak di Teluk Persia Jazirah Arab. Dubai sekarang tumbuh menjadi kota metropolitan yang menghadirkan kemegahan dan entertainment.

Perekonomian Dubai tumbuh dari konstruksi, tambang minyak, real estat, dan pariwisata. Kota Dubai menjadi pelabuhan asing penting jalur internasional. Iklim Dubai memiliki iklim panas, lembap dan seringnya temperatur diatas 40 derajat celcius. Namun pesona Dubai tidak pudar. Dari tahun ke tahun banyak wisatawan yang mengunjunginya. Kira-kira apa saja istimewa dan megahnya Dubai? Yuk kita simak bersama!

1) Burj Khalifa – Bangunan Tertinggi di Dunia

Burj Khalifa
Source pict : Flickr / Kenne2al

Burj Khalifa menjadi ikonik baru Dubai. Burj Khalifa menjadi salah satu bangunan tertinggi di dunia yang dibuat oleh tangan manusia. Kenapa bisa? Karena Burj Khalifa telah mengalahkan Taipei 101 dan CN Tower. Bahkan Burj Khalifa memiliki lift yang tercepat. Dimana kecepatan liftnya adalah 60 km/jam. Atau diasumsikan 10 meter/detiknya. Burj Khalifa terdiri dari 160 lantai. Jika Sobat menuju lantai 148, kurang lebih hanya memakan waktu satu menit. Wow! Namun jika Sobat memiliki phobia ketinggian, lebih baik urungkan niat untuk naik ke atas top view Burj Khalifa.

2) Burj Al Arab – Hotel Mewah Tertinggi di Dunia

Source pict : Flickr / Hans Peter-Hein

Setelah Burj Khalifa, salah satu yang terkenal adalah Burj Al Arab. Burj Al Arab adalah salah satu ikonik juga di Dubai. Burj Al Arab menjadi salah satu hotel mewah tertinggi di dunia dengan ketinggian 321 meter. Design Burj Al Arab dibuat oleh Tom Wright. Burj Al Arab dibangun di atas pulau buatan. Kita tahu semua bahwa UEA gencar membangun pulau reklamasi. Nah salah satu bangunan yang ada di pulau reklamasi itu adalah Burj Al Arab ini. Memiliki 60 lantai dengan 202 kamar dan 18 lift menjadikan Burj Al Arab telihat mewah dan megah. Bagaimana tidak? Hotel ini termasuk hotel bintang 7 pertama di dunia! Bahkan pembangunannya hanya berlangsung 5 tahun saja yaitu dari tahun 1994 hingga 1999. Menariknya ada lapangan tenis di bangunan atasnya. Hmm mau mencoba bermain tenis di ketinggian kah Sobat?

 

3) Dubai Marina – Marina Kaya dengan Bangunan Megah dan Tinggi

Disebut pula sebagai Dubai Baru. Dubai Marina adalah proyek interchange yang keseluruhannya adalah buatan tangan manusia. Dubai Marina memang masih dalam pembangunan. Namun jika marina ini selesai, maka akan jadi marina terbesar di dunia sebagai karya tangan buatan manusia. Rencananya Marina Dubai akan berisi 200 bangunan bertingkat dan pencakar langit super tinggi. Bahkan ada pula area yang mencakup 4,9 juta m² (50 juta ft²) yang mana ada 40 apartemen yang dibangun. Wow berminat invest property di Dubai guys?

4) Souk Al Bahar – Pusat Belanja dan Hiburan

Dikutip dari visitdubai.com, Souk Al Bahar berarti ‘pasar pelaut’ dalam bahasa Arab. Souk Al Bahar terletak di jantung kota Dubai. Arsitektur bergaya Arab ini menawarkan pilihan entertainment, wisata belanja, hingga kuliner. Souk Al Bahar dapat diakses melalui jembatan Dubai Mall yang menghadap Dubai Fountain dan diatasnya terlihat bangunan megah Burj Khalifa. Semua dapat Sobat nikmati di Souk Al Bahar.

Baca juga :

Abra, Kapal Tradisional Abu Dhabi yang Menawan

Sensasi Desiran Pasir Berbisik di Wadi Rum – Yordania

5) Palm Islands – Kepulauan Buatan Manusia

Source pict : Flickr

Palm Island di Dubai dibuat oleh perusahaan properti di UEA dengan pengerukan bekerjasama dengan pengeruk asal Belanda yaitu Van Oord. Pulau di Palm Islands terdiri dari Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira. Kepulauan ini sengaja dibuat untuk meningkatkan pariwisata Dubai. Kepulauan ini otomatis menambah 250km pantai di Dubai. Tentu saja ini menjadikan proyek reklamasi tanah terbesar di dunia dan menjadikan kepulauan buatan terbesar di dunia. Sobat Rihaal tertarik mengunjunginya?

6) Gold Souk – Pasar Emas Terkenal di Dubai

Capek jalan-jalan? Saatnya memanjakan mata dengan belanja emas. Dubai akan selalu membuat orang akan geleng-geleng kepala karenanya. Dubai punya Gold Souk, salah satu pasar terkenal di Dubai. Didalamnya terdapat cincin emas terbesar di dunia yang sudah masuk dalam world records. Beratnya mencapai 64kh dengan taburan 5kg batu mulia. Cincin ini bernama Najmat Taiba. Tidak hanya itu, ada pula pajangan dengan bentuk landmark Dubai dan masih banyak lagi. Semua perhiasan emas disini bisa di tawar, bahkan Sobat juga bisa barter loh! Karena ada kurang lebih 300 pedagang emas di Gold Souk Dubai. Orang Jawa bilang kulakan emas ya di Gold Souk hehehe

Sobat Rihaal, demikianlah kemegahan kota Dubai yang buat kita takjub, kagum, atau bahkan geleng-geleng kepala. Gimana? Yuk buat pengalaman menyenangkan di Dubai. Rihaal punya tripnya lho. Tapi yang mengelola adiknya Rihaal namanya Rihlah Dunia. Langsung aja kontak di sosial medianya yaaa!

Info Paket Umroh & Wisata

145 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini