DI RIHAAL ADA ONE DAY TRAINING? BUAT APA SIH?

DI RIHAAL ADA ONE DAY TRAINING? BUAT APA SIH?

Berbekal untuk sebuah perjalanan sangatlah penting bagi setiap traveller. Terutama travelling untuk tujuan ibadah seperti umroh.

Apa sih pentingnya One Day Training?

Umroh merupakan ibadah impian setiap umat muslim. Coba bayangkan, berapa banyak dari kita yang rela menyisihkan sebagian gajinya untuk ditabung agar dapat melaksanakan ibadah yang mulia ini? Bahkan ada pula yang menabung selama bertahun-tahun hanya untuk bisa melaksanakan ibadah umroh. Jadi kebayang ‘kan seberapa precious-nya impian umat muslim untuk berkunjung ke Baitullah?

Disamping itu, umroh merupakan ibadah yang sangat komplit. Bisa dibilang umroh ibarat gabungan dari ibadah sehari-hari yang biasa kita lakukan. Misal, ibadah seperti shalat dan puasa yang tidak memerlukan biaya sedikit pun, atau waktu yang banyak. Sedangkan umroh? Kita perlu mempersiapkan biaya, jadwal itinerary, bahkan fisik yang sip agar kita tidak ngedrop selama ibadah di tanah haram. Meskipun hukum umroh adalah sunnah, banyak juga ulama yang mewajibkan umat muslim untuk mendirikannya walau hanya sekali dalam seumur hidup. Hal ini didasari karena besarnya keterkaitan umroh dengan rukun islam kelima yaitu haji.

Nah, karena ibadah umroh meliputi hukum-hukum dan manasik yang kompleks, serta mensyaratkan biaya yang tidak sedikit. Kami Rihaal tour akhirnya terdorong untuk memaksimalkan bekal para calon jamaah, lahir dan batin, melalui program ini.

Baca juga :

6 Rute Perjalanan Umroh Selama di Tanah Suci

Ini Alasan Menapa Kamu Perlu Ikut Sekolah Umroh

Info Paket Umroh Klik Disini        

One Day Training sebagai sarana edukasi calon jamaah sebelum berangkat umroh

Kami melihat One Day Training sebagai salah satu kewajiban kami untuk mengedukasi para calon jamaah. Rihaal tidak hanya memprioritaskan kenyamanan perjalanan sahabat semuanya, namun juga melihat pentingnya edukasi para tamu Allah sebelum melaksanakan ibadah umroh. Agar sahabat Rihaal semuanya lebih memiliki bekal yang sip bin mantab dalam perjalanan ibadah yang mulia ini.

Lalu apa sih, One Day Training itu?

One Day Training adalah program unggulan dari Rihaal tour yang merupakan implementasi dari tagline biro kami, yaitu “Umroh dan Edukasi”. Jadi, One Day Training ini adalah bagian dari kewajiban kami untuk mengedukasi para tamu Allah sebelum akhirnya mereka mengunjungi Baitullah.

Dalam setiap trip di Rihaal, kami membagi sebuah perjalanan menjadi dua aspek, yaitu aspek ibadah dan aspek perjalanan. Di dalam One Day Training inilah kami membahas semua hal yang berkaitan dengan kedua aspek diatas.

Untuk materi seputar fiqih, hukum, rukun, dan juga manasik umroh, kami bahas dalam aspek ibadah. Semuanya dikupas tuntas dalam waktu sehari oleh ustadz pemateri kami yang memiliki kompetensi dan juga ilmu agama yang mumpuni. Selain itu, ustadz kami juga akan memandu para jamaah dalam simulasi manasik umroh sebagai gambaran ibadah di tanah suci nanti. Dan sudah pasti materi-materi yang ustadz sampaikan sudah sangat sesuai dengan tuntunan dan sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam.

Sedangkan pembahasan tentang aspek perjalanan adalah materi seputar ilmu-ilmu travelling yang juga penting sebagai bekal para jamaah. Mulai dari koordinasi jamaah, info seputar haramain, sampai hal remeh seperti cara menggunakan lavatory di pesawat pun kami bahas. Kami tidak akan melepaskan jamaah tanpa bekal meski sudah ada tour leader yang kami siapkan!

Nah, sudah jelas kan apa visi dan motivasi kami di One Day Training ini? Menarik, bukan? Jadi kapan, nih, berangkat umroh bareng Rihaal? 😉

820 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini