Cita Rasa Magic dalam Kuliner Khas Uzbekistan

Cita Rasa Magic dalam Kuliner Khas Uzbekistan

Sobat Rihaal – Uzbekistan menawarkan sejuta magic. Tidak hanya pemandangan serta tempat-tempat bersejarah yang menjadi daya tarik wisatawan. Uzbek juga menawarkan kuliner dengan cita rasa magic yang patut Sobat coba ketika berkunjung ke Uzbekistan. Apa saja? Rihaal kasih bocorannya nih… simak ya…

Jika berkunjung ke Uzbekistan, Sobat Rihaal tidak perlu khawatir soal makanan. Sebagai negara dengan populasi muslim yang banyak dan dominan, menjadikan Uzbek mudah dalam mencari makanan halal. Ada beberapa makanan khas Uzbekistan dengan cita rasa magic yang patut dicoba. Berikut beberapa makanannya :

1.Palov

Palov. Pict : google.com

Sekilas Palov hampir sama dengan Nasi Briyani yang sering kita temukan di restoran Timur Tengah. Orang juga mengenalnya dengan sebutan Plov atau Osh atau Pilaf. Palov adalah hidangan tradisional yang sering dijumpai di acara tradisional masyarakat Uzbek seperti acara pesta pernikahan. Palov terdiri dari potongan daging kambing atau domba yang dibumbui dengan bumbu khas. Selain itu juga dicampur dengan bawang, wortel parut, barberries, buncis, dan kismis. Sobat Rihaal patut coba nih!

2.Samsa

 

Samsa. Pict : Pinterest

Bentuk Samsa adalah segitiga dengan lapisan kulit adonan tepung yang digoreng atau di panggang. Biasanya berisi daging domba, daging sapi, jamur, labu, dan bumbu rempah yang lezat menambah cita rasa magic didalamnya. Cara memasaknya adalah dipanggang atau dgoreng. Samsa menjadi makanan ringan favorit masyarakat lokal Uzbek. Tertarik mencobanya?

Baca juga : 

Amman, Ibu Kota Yordania yang Aman untuk Kunjungan Wisatawan

Pasar Ja’fariyah – Pusat Belanja Murah Meriah Jamaah Indonesia

3.Kutabi

Kutabi. Pict : Food5

Nggak mau makan berat saat jalan-jalan di Uzbekistan? Tenang, Kutabi solusinya. Cita rasa daging yang gurih dengan lapisan roti tipis didalamnya membuat ketagihan bila mencicipinya. Apalagi ditambah dengan cocolan saus pedas atau sour cream yang segar yang sayang untuk dilewatkan. Waaah… Jadi laper nih…

4.Lagman Soup

Lagman Soup. Pict : steemit.com

Tidak hanya China dan Indonesia yang punya mie, Uzbek juga punya lho. Bentuknya mirip udon yang tebal, kenyal, dan gurih. Buat Sobat Rihaal pecinta pedas, ini salah satu yang patut dicoba. Kuah merah pedas serta potongan sayuran diatasnya menggugah selera siapapun yang melihatnya. Sobat Rihaal wajb coba nih!

5.Holvaytar

Holvaytar. Pict : instagram.com

Sudah kenyang dan puas dengan makanan berat Uzbekistan? Waktunya makanan penutup. Holvaytar bisa jadi salah satu pilihan Sobat sebagai makanan penutup. Dessert khas Uzbek ini terdiri dari kacang yang menjadi saus penutup seperti kue pie. Rasa yang manis sangat cocok disajikan dalam keadaan dingin. Hmmm cukup menggiurkan ya…

Itulah beberapa cita rasa magic dalam kuliner khas Uzbekistan. Jangan bingung lagi ya sampai disana mau makan apa. Akan ada banyak plihan yang bisa sobat cicipi. Tertarik pergi ke Uzbekistan? Rihaal punya Rihlah Dunia loh dengan destinasi tujuan Uzbekistan. Rasakan sensasi magic di Uzbek. Yuk daftar!

Info Paket Umroh & Wisata

483 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini