Amman, Ibu Kota Yordania yang Aman untuk Kunjungan Wisatawan

Amman, Ibu Kota Yordania yang Aman untuk Kunjungan Wisatawan

Sobat Rihaal – Salah satu wilayah di Yordania yang menjadi tujuan wisatawan adalah Amman. Tidak hanya wisatawan dari Timur Tengah, namun juga wisatawan dari Eropa dan sebagian Asia. Apa yang menarik ya disana? Apakah aman berkunjung ke Amman? Yuk mengenal lebih dekat kota Amman yang menjadi ibu kota negara Yordania ini…

Profil Kota Amman

Amman adalah ibu kota negara Yordania dan menjadi kota terpadat di Yordania. Amman masuk dalam kategori kota tertua yang masih dihuni oleh peradaban manusia. Amman menjadi pusat ekonomi, politik, serta administratif. Lebih dari 2,8 juta penduduk mendiami kota Amman. Amman dianggap sebagai salah satu kota di wilayah Arab yang paling modern. Sehingga menjadi salah satu wilayah yang difavoritkan sebagai tujuan wisatawan dari wilayah Arab, Eropa, dan sebagian Asia.

Iklim di Amman

Posisi Amman di pegunungan dekat zona iklim Mediterania menjadikan Amman memiliki iklim semi kering. Umumnya musim panas terasa panas berangin. Namun selama musim panas sekali atau dua kali bisa saja terjadi gelombang panas. Musim semi biasa terjadi pada April dan Mei, dan berlangsung kurang lebih selama satu bulan. Sedangkan musim dingin dimulai sekitar akhir November hingga pertengahan Maret.

Baca juga :

Sering Dikira Masjid Al-Aqsa, Ini Fakta Dome of The Rock Sebenarnya!

Yerusalem, Saksi Bisu Perebutan Kekuasaan dari Zaman ke Zaman

Wisata Religi di Amman

Amman bisa menjadi salah satu destinasi tujuan Sobat Rihaal untuk wisata religi. Amman memiliki 27 objek wisata yang berhubungan dengan sejarah Islam. Diantaranya adalah makam-makam para Nabi seperti Nabi Sulaiman, Nabi Harun, Nabi Syuaib, Nabi Daud, Nabi Luth, Nabi Nuh, sampai sahabat Nabi seperti Jafar Bin Abu Thalib, Bilal bin Rabah dan lokasi sejarah seperti masjid, lokasi perang Yarmuk dan lainnya.

Salah satu sudut padatnya penduduk kota Amman, Yordania. Source : google.com

Pertumbuhan Wisata di Amman

Tahun 2014 sekitar dua juta pengunjung datang ke Amman untuk berwisata. Hal ini menjadikan ekonomi Amman tumbuh relatif cepat dan memperoleh peringkat Beta- dalam indeks kota global.

Amman juga dinobatkan sebagai kota terbaik dalam faktor ekonomi, tenaga kerja, lingkungan, dan sosial budaya untuk wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara. Sejak tahun 2000-an, banyak mal-mal besar yang berdiri di Amman. Diantaranya adalah Mall Mekah, Mall Abadoun, Mall Al Baraka, City Mall, Mall Istikal, dan masih banyak lagi.

Amman Apakah Aman?

Sobat Rihaal tidak perlu khawatir. Kota Amman sangatlah aman. Wilayah ini sering  menjadi lokasi netral untuk menyelesaikan konflik Timur Tengah. Pertumbuhan ekspatriat luar biasa besar. Pencari suaka datang dari Palestina, Lebanon, dan Armenia. Pekerja banyak datang dari Mesir, Suriah, dan beberapa negara Asia Tenggara. Banyak orang Eropa berada di Amman sebagai petugas misi diplomatik organisasi internasional dan mendirikan kantor regional di sana. Hal ini semakin menguatkan bahwa Amman cukup aman dan layak untuk dikunjungi. Rihaal memiliki banyak promo menarik untuk mengunjungi negara Yordania ini. Salah satunya trip ke Al-Aqsa pasti akan melewati jalur Amman Yordania. Yuk Rihlah Dunia bersama Rihaal!

Info Paket Umroh & Wisata

314 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini