Ini Dia Empat Aktivitas dan Fasilitas Seru Saat Tour Desert Safari Dubai!

Ini Dia Empat Aktivitas dan Fasilitas Seru Saat Tour Desert Safari Dubai!

Sobat Rihaal – Jika sobat sudah sampai Dubai, sobat wajib ikut wisata gurun pasir atau Desert Safari. Hmm sebenarnya apa serunya sih ikut Desert Safari? Memangnya kita akan dapat apa saja? Nahhh simak yaaa…

Sebenarnya pilihan wisata desert safari ini banyak sekali. Karena banyak macam pilihan harga dengan macam-macam fasilitas yang didapatkan. Desert safari ini terletak di kota Dubai, Uni Emirat Arab. Sekitar satu jam dari jantung kota bila berkendara dengan mobil. Sampai di sana sobat Rihaal akan menjumpai banyak sekali hamparan padang pasir yang sangat luas. Padang pasir ini pun berbukit-bukit. Berikut fasilitas tur desert safari yang bisa sobat coba :

1) Menelusuri Peternakan Unta

Melihat unta yang sedang hamil, melahirkan, atau bahkan bayi unta? Sobat bisa mencoba datang ke sini dan pilih tour yang ada. Ada yang menyediakan untuk mengunjungi perternakan unta. Unta adalah hewan yang diandalkan di Timur Tengah sejak dulu sebagai hewan transportasi karena dapat bertahan hidup tanpa makan dan minum dalam waktu yang lama. Pada banyak lokasi tour Desert Safari, sobat juga bisa berkesempatan untuk menaiki unta. Waaah seru sekali ya!

Tertarik untuk merasakan sensasi menaiki unta? Yuk! (Source : Flickr.com)

2) Aksi Elang Pemburu

Elang pemburu adalah sebutan hewan terbang jenis elang yang adai di kawasan padang pasir di Dubai. Elang pemburu sudah lama digunakan oleh masyarahat di Uni Emirat Arab untuk berburu. Namun sebelumnya elang akan dilatih lalu diajari untuk menangkap hewan buruan seperti kelinci atau burung liar lain. Bahkan hewan ini juga digunakan untuk kompetisi olahraga bergengsi. Sehingga memiliki burung ini bagaikan berurusan dengan harga diri. Sobat bisa menyaksikan langsung bagaimana elang pemburu memburu hewan incarannya dengan cepat dan tangkas di tour Desert Safari Dubai ini.

Baca juga : 

Tahukah Kamu? Ternyata Inilah Bangunan Tertua di Dubai!

Enam Kemegahan Dubai yang Buat Geleng-geleng Kepala, Simak Disini!

Abra, Kapal Tradisional Abu Dhabi yang Menawan

3) Sandboarding, mobil 4WD, dan ATV

Pernah mencoba sandboarding? Sobat mungkin pernah mencobanya di pantai. Tapi tentu akan berbeda sensasinya jika Sobat melakukan sandboarding di padang pasir yang luas layaknya di film-film. Sebaiknya sobat mencoba sandboarding saat musim dingin. Karena jika musim panas, tentu kaki akan terasa panas saat menyentuh pasir dan tidak disarankan. Selain sandboarding, sobat juga bisa menjelajah padang pasir dengan mengendarai mobil jenis 4WD yang sudah disediakan. Kalau mau yang lebih menantang bisa menggunakan ATV sembari mengendarai sendiri. Jangan lupa gunakan kacamata dan masker karena debunya yang berterbangan membahayakan mata dan pernafasan.

4) Kuliner Desert Safari dan Lukis Tangan dengan Hena

Perjalanan tour Desert Safari biasanya akan singgah di tenda-tenda. Nah tenda-tenda tersebut menyerupai pemukiman khas Dubai di masa lalu. Sobat bisa merasakan masakan khas Dubai pula di sana. Ada pula kedai yang menjajakan jasa lukis tangan atau kaki dengan hena. Bila ini tidak masuk dalam paket perjalanan Desert Safari sobat, maka sobat perlu menyiapkan uang yang cukup. Karena disana tidak ada ATM. Jadi disiapkan yaa…

Nah itulah beberapa fasilitas dan aktivitas yang bisa sobat rasakan saat mengikuti tour Desert Safari di Dubai. Tertarik mencobanya? Kenapa tidak? Yuk sama Rihaal!

Dubai

Info Paket Umroh & Wisata

79 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini