[ Breaking News ] Ada Tambahan Biaya Visa Umroh Per 1 Januari 2020!

[ Breaking News ] Ada Tambahan Biaya Visa Umroh Per 1 Januari 2020!

Sobat Rihaal – Awal 2020 ini Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan kebijakan terkait visa umroh. Kebijakan tersebut terkait penambahan biaya asuransi dalam setiap visa umroh yang dikeluarkan. Visa naik lagi? Hmm seperti apa rinciannya?

Setelah sebelumnya pada September 2019 Kerajaan Arab Saudi menghapus visa progresif dan menggantinya dengan penambahan biaya visa pada goverment fee 300 SAR dan 198,19 SAR untuk basic ground services dan e-visa processing fee. Kali ini Rihaal mendapatkan edaran surat mengenai informasi dari DPP AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) bernomor UMR/STD/020 pada 2 Januari 2020 yang ditujukan kepada para pimpinan PPIU (Penyelenggaran Perjalanan Ibadah Umrah). Surat yang ditandatangani Sekjen DPP Amphuri H Firman M Nur dan Kabid Umroh H Islam Saleh Alwaini itu juga menjelaskan dengan adanya penambahan biaya visa umroh yang mulai diberlakukan pada system e-visa Umroh. Berdasarkan sistem aplikasi visa Umroh hari Rabu 1 Januari 2020 pukul 00.00 WSA (Waktu Saudi Arabia) atau pukul 04.00 WIB, diberlakukan penambahan biaya visa umroh untuk asuransi (insurance fee) sebesar SAR 189.00 atau USD 52 bagi setiap jamaah umroh yang diberlakukan oleh Kementerian Haji Saudi Arabia.

Asuransi akan aktif belaku sejak dimulainya jamaah tiba di wilayah Kerajaan Saudi Arabia. Asuransi tersebut berlaku selama 30 hari. Apabila jamaah melewati batas waktu maka dapat membeli polis asuransi kedua di loket-loket yang tersebar seperti di bandara. Apa saja yang dapat diklaim dari asuransi ini?
500 SAR max, jika terjadi keterlambatan keberangkatan.
5,000 SAR max, jika terjadi pembatalan keberangkatan.
10,000 SAR max untuk memulangkan janazah jika meninggal dunia.
100,000 SAR max, jika meninggal akibat kecelakaan.
100,000 SAR max untuk kondisi gawat darurat kesehatan.
• jika terjadi bencana besar, dapat mencapai 380 juta SAR.

Baca juga :

[ Breaking News ] Kebijakan Visa Progresif Dihapuskan, Visa Umrah Naik

Beda e-Paspor dan Paspor Biasa yang Kamu Wajib Tahu!

Tentunya dengan adanya penambahan biaya visa umroh yang mulai diberlakukan pada sistem e-visa umroh, sesuai yang tertuang dalam surat edaran, diharapkan seluruh anggota Amphuri dapat segera menyesuaikan dan mengkoreksi biaya serta harga paket perjalanan umrohnya. Begitu juga dengan Rihaal sebagai anggota dari Ampuri dan bagian dari PPIU. Penambahan biaya visa berlaku bagi jamaah Rihaal yang mendaftar trip 16 Januari 2020 ke atas dan seterusnya. Hal tersebut berlaku mengikuti kebijakan peraturan dari Kerajaan Saudi Arabia. Adapun penambahannya yaitu USD 52 per orang. Jadi ketika melakukan apply e-visa Umroh, maka sudah otomatis harus membayar biaya asuransi. Jika tidak secara otomatis di aplikasi sistem tidak akan memproses pengajuan e-visa umroh tersebut. Jadi semua sudah melalui sistem yang dilakukan oleh Kerajaan Arab Saudi ya sobat. Dengan demikian untuk calon jamaah yang akan berangkat umroh pada 2020 akan mendapat tambahan biaya sebesar lebih kurang Rp.700.000,- (Kurs 9 Januari 2020). Bismillah jangan khawatir. Jika sudah ada niat umroh insyaAllah ada jalannya ya. Aamiin…

Info Paket Umroh & Wisata

428 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini