ADA APAKAH DI PINTU NOMOR 25 MASJID NABAWI?

ADA APAKAH DI PINTU NOMOR 25 MASJID NABAWI?

Masjid Nabawi merupakan masjid yang dibangun atas perintah Baginda Rasulullah SAW di Kota Madinah. Di antara keutamaan masjid ini adalah dilipatgandakannya pahala shalat di dalamnya. Di setiap tahunnya, ada ribuan bahkan jutaan umat Muslim yang berlomba-lomba untuk dapat shalat di dalam Masjid tersebut.

Nah, jika di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang Tips Menghafal Letak Pintu Masjidil Haram, kali ini mimin akan menjelaskan tentang salah satu pintu yang ada di Masjid Nabawi. Pintu yang menjadi favorit para jamaah Haji & Umroh. Pintu manakah itu? Penasaran ? Yuk cek penjelasannya dibawah :

Disebut “Utsman Bin Affan Gate”

Pintu nomor 25 merupakan pintu yang berada di sisi Utara,  sama dengan pintu nomor 24 dan 26.  Ketiga pintu tersebut diberi nama “Utsman Bin Affan Gate”. Lantas, siapakah Utsman Bin Affan itu? Utsman bin Affan merupakan salah satu sahabat Rasulullah SAW dan juga merupakan khalifah dengan masa kekuasaan terlama.

Utsman dikenal sebagai pribadi yang lembut dan murah hati. Sumbangsihnya yang paling menonjol dan sangat melekat padanya adalah kedermawanan dalam memberikan harta.

Baca juga :

 INI TANGANKU, DAN INI TANGAN UTSMAN

Bersedekah Dengan Air? Berikut Fakta Dibalik Telaga-Telaga Bersejarah di Kota Madinah

Pintu Masuk Raudhah Jamaah Perempuan

Alasan utama mengapa pintu Nomor 25 menjadi tempat favorit yaitu karna pintu tersebut merupakan gerbang masuk bagi para jamaah perempuan yang ingin mengunjungi Raudhah. Seperti yang dijelaskan oleh Petugas Perlindungan Jamaah (Linjam) Sektor Khusus Masjid Nabawi, Restu Fitri Adryan mengatakan, jamaah perempuan saat akan masuk ke Raudhah melalui pintu (gate) 25. Sedangkan waktu kunjungannya terbagi tiga, yaitu setelah shalat Subuh hingga menjelang Zuhur, lalu ba’da Zuhur hingga Ashar, kemudian ba’da shalat Isya hingga hampir tengah malam.

Jamaah perempuan tersebut kemudian akan dikumpulkan perkelompok. Teruntuk jamaah Indonesia, akan dikumpulkan bersama dengan jamaah dari Malaysia, Filipina, dan Thailand. Para Askar akan memandu untuk memasuki Raudhah dan dengan membawa papan bertuliskan “Kumpulan Berbahasa Melayu”

Terdapat POS Petugas

Alasan kedua mengapa pintu Nomor 25 menjadi tempat favorit yaitu karna di dekat pintu ini, terdapat POS Petugas Masjid Nabawi. Ini memudahkan para jamaah yang ingin meminta bantuan. Mengingat, mungkin ada sebagian dari kita yang baru pertama kali datang ke Tanah Suci, dan kemudian ia tertinggal dari kelompoknya, ataupun musibah-musibah lain, yang kita harapkan tidak akan pernah terjadi . Aaamiin..

1,792 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini