Abra, Kapal Tradisional Abu Dhabi yang Menawan

Abra, Kapal Tradisional Abu Dhabi yang Menawan

Sobat Rihaal – Abu Dhabi merupakan kota terbesar kedua di Uni Emirates Arab. Banyak Hal yang dapat dijelajahi di Kota Abu Dhabi. Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi Kota Abu Dhabi adalah menggunakan kapal tradisional bernama Abra. Abra adalah perahu tradisional yang terbuat dari kayu. Abra digunakan untuk melakukan perjalanan air dari satu tempat ke tempat lainnya.

Terdapat beberapa rute yang menyediakan solusi transportasi air yang praktis, terjangkau, dan menarik. Layanan Taksi Air ini beroperasi antara Khor Al Maqta Hotel, Mangrove Timur, dan Pulau Yas. Namun kini, banyak tempat yang dapat dikunjungi dengan Abra ini mulai dari hotel, restoran, kedai kopi, dan outlet perbelanjaan. Terdapat tiga rute yang terkenal untuk dilalui dan dijelajahi oleh pengunjung. Rute tersebut adalah:

1. Rute Kuning – Rute ini dimulai dari Eastern Mangroves Marina menuju Souk Qaryat Al Beri Marina dengan berhenti di Ritz-Carlton & Fairmont Hotel. Rute ini beroperasi setiap hari dan harus membayar pembayaran di awal. Rute ini seharga 50 Dirham Uni Emirate Arab.

Baca Juga : 

Sensasi Desiran Pasir Berbisik di Wadi Rum – Yordania

Museum Kereta Api Anbariya. Tempat Paling Legendaris di Kota Madinah

2. Rute Merah – Perjalanan ini dimulai dari Hotel Souk Qaryat Al Beri / Shangri-La, Ritz-Carlton Hotel dan Fairmont Hotel. Secara umum rute ini beroperasi dari area Khor Al Maqta. Rute ini beroperasi mulai pukul 16.00 hinga 22.30. Keunggulan rute ini dibandingkan rute kuning adalah, tidak memerlukan pemesanan diawal, sehingga apabila kamu ingin menggunakan rute ini, dapat dilakukan pada saat kamu berkunjung dijam yang telah ditentukan. Pada saat ini harga yang dipatok oleh pengelola adalah 20 Dirham Uni Emirates Arab.

3. The Blue Route – Rute ini membentang dari Mangrove Timur dan hotel Khor Al Maqta ke Pulau Yas. Rute ini beroperasi setiap hari. Namun berbeda dengan rute merah, rute ini membutuhkan pemesanan di awal. Banderol harga yang ditentukan untuk satu kali perjalanan adalah 100 Dirham Uni Emirates Arab.

Pada saat sekarang ini, kebanyakan tempat di Abu Dhabi hanya menggunakan Abra untuk wisata dan keliling kota semata. Namun, di pantai Al Bateen Shipyard yang merupakan ikon pantai di Abu Dhabi, yang menggambarkan kerajinan pembuatan perahu tradisional Arab. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan Kapal tradisonal Abra yang dibuat oleh pengrajin lokal. Selain itu, di Al Bateen Shipyard merupakan salah satu dari sedikit tempat yang masih menggunakan kapal tradisional untuk menagkap ikan dan udang dari teluk.

Jika sobat berkunjung ke Abu Dhabi, maka sudah seharusnya mencoba berkeliling kota dengan Abra. Menjelajahi setiap sudut kota, sembari menengguk segelas kopi atau teh di atas perahu tradisional yang menawan. Pasti pengalaman tersebut menjadi momen yang sangat indah. Apalagi jika dilakukan dengan keluarga terdekat. 

Umroh Plus Mesir

Info Paket Umroh & Wisata

87 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini