Tips Khusus Saat Umroh Di Bulan Suci Ramadhan

Tips Khusus Saat Umroh Di Bulan Suci Ramadhan
sumber: pinterest.com

Sobat Rihaal – Berpuasa merupakan ibadah mulia yang diperintahkan oleh Allah SWT bagi umat Islam. Terlebih jika dikerjakan di kota suci Mekkah atau Madinah bertepatan saat kita umroh. Akan tetapi, melaksanakan ibadah umroh pada bulan Ramadhan memang bukan hal yang mudah. Kita memerlukan persiapan yang ekstra agar umroh yang utama karena bulan Ramadhan tersebut berjalan dengan lancar dan khusuk.

Tips Saat Di Tanah Suci

Oleh karena itu, persiapan rohani dan juga fisik memang harus disiapkan secara maksimal mengingat saat umroh pun kita masih wajib berpuasa sebagaimana biasanya. Agar persiapan maksimal, berikut beberapa tips yang bisa menjadi acuan saat hendak berumroh di bulan Ramadhan.

  • Menyiapkan ritme biologis tubuh dengan jadwal ibadah yang akan lebih banyak dilakukan di waktu malam hari.
  • Segera berbuka dan makan malam di hotel tempat menginap baik setelah maghrib ataupun setelah tarawih. Sobat juga tidak perlu khawatir karena makanan pembuka puasa juga selalu tersedia di Masjidil Haram baik di dalam maupun di luar masjid.
  • Waktu adzan dan iqamah adalah 15 menit untuk zuhur dan asar tetapi hanya 10 menit pada waktu subuh, maghrib, dan isya. Waktu azan di antara dua azan shalat Jumat hanya 5 menit, oleh karena itu maksimalkan waktu yang ada.
  • Di Mekkah dan Madinah, shalat tarawih dikerjakan sebanyak 20 rakaat. Setiap 2 rakaat salam, dan setelah 10 rakaat ada pertukaran imam.
  • Makan sahur biasanya dilakukan saat menuju Masjidil Haram untuk mengerjakan shalat malam (tahajjud) dan shalat subuh. Usahakan makan sahur mendekati waktu azan subuh.

Demikian beberapa tips khusus untuk sobat yang akan melaksanakan umroh plus Ramadhan di tanah suci. Agar perjalanan ibadah sobat semakin nyaman, sobat bisa memilih paket perjalanan umroh awal Ramadhan, I’tikaf dan full Ramadhan bersama dengan Rihaal. Untuk pemesanan bisa hubungi nomer dibawah ini:

CP Afaf : 0812-3493-6936

 

 

 

 

sumber: media.ihram.asia

186 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini