SUDAH DAFTAR UMROH? SAHABAT BISA CHECK KEPASTIAN KEBERANGKATAN DISINI

SUDAH DAFTAR UMROH? SAHABAT BISA CHECK KEPASTIAN KEBERANGKATAN DISINI

Waktu, seringkali menjadi kendala tahap awal bagi sahabat yang ingin pergi umroh. Apalagi buat para pegawai kantoran yang punya sederetan kegiatan rutinan. Rasanya, cukup sulit untuk ditinggalkan. Jika pun ditinggal, harus ada kepastian waktu yang mesti diajukan untuk atasan. Benar begitu kan sahabat?

Hal di atas tentu akan berbeda, jika sahabat yang tidak punya agenda rutinan layaknya para pelaku wirausaha. Tidak ada lagi agenda rutinan seperti masuk kantor jam 7 pagi, pulang kantor jam 5 sore, ba’da maghrib nemenin anak belajar, makan malam bareng keluarga atau kegiatan rutinan lainnya. Tentu sahabat akan lebih leluasa untuk memilih waktu mana yang sesuai. Namun, apakah jika waktu  sudah terpenuhi, tiada lagi kendala yang menghampiri?

Yang akan datang selanjutnya adalah kebimbangan. Ya, kebingungan memilih biro umroh mana  yang harus kita pilih. Dengan jumlah total biro perjalanan umroh  lebih dari ratusan ribu travel, tentu tidak mudah untuk kita menganalisa semua travelnya. Dan nggak mungkin juga kita teliti satu persatunya. Bisa bulanan bahkan taunan yang ada kalau kita check satu persatu. heheh

Terus? Bagaimana caranya biar nggak bingung?. Simplenya, sahabat cukup kunjungi laman website resmi Kementrian Agama, pilihlah travel atau biro umroh yang telah berizin dan terdaftar. Nah sahabat bisa klik disini https://haji.kemenag.go.id/v3/basisdata/daftar-ppiu

Lebih lanjut, kendala yang muncul kemudian setelah sahabat memilih dan mendaftar umroh adalah kepastian berangkat. Loh kok bisa? Bukannya sudah dipastikan keberangkatanya saat kita mendaftar?

Alhamdulillah jika biro yang sahabat pilih sudah bisa memastikan keberangkatan sahabat. namun perlu sahabat ketahui, bahwa tak jarang loh dari biro-biro umroh yang ada belum dapat memastikan kapan tanggal keberangkatannya.  Nah, kalau begini bagaimana ?

Langkah pertama, perlu sahabat pastikan bukti bookingan maskapai ke biro umroh sahabat, tentunya setelah sahabat melunai dan melengkapi semua administrasi.

Contoh bookingan maskapai Rihaal keberangkatan 12 –  20 November 2017 dan  26 Des 2017 – 03 Januari 2018

Setelah itu, langkah selanjutnya, sahabat bisa loh tanyakan terkait hotel / tempat tinggal selama disana. Apa hotelnya? Rate bintangnya berapa? Jaraknya berapa? Syukur syukur sahabat diberikan bukti bookingan hotelnya.

Contoh bookingan hotel Rihaal

Nah, setelah dapat kepastian maskapai dan hotel, paling tidak sebulan sebelum keberangkatan sahabat bisa memastikan apakah visa sudah diproses atau bahkan sudah keluar. Nah bagaimana cara mengechecknya? Sahabat bisa melakukan pengecheckan sendiri dengan mengakses  laman https://eservices.haj.gov.sa/eservices3/umrah/index.xhtml?dswid=5230

Contoh pasport yang sudah dalam proses penerbitan visa (a.n Faridh Dhofir (ustadz pembimbing Rihaal)

Kalau sudah semua, insyallah kepastian keberangkatan umroh sahabat sudah di depan mata. Tinggal bertawakal dan berdoa.  Alhamdulillah

1,900 total views, 19 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini