Serunya Buka Puasa Bersama di Masjid Putra Jaya

Serunya Buka Puasa Bersama di Masjid Putra Jaya

Sobat Rihaal – Merasakan suasana Ramadhan di 3 kota yang berbeda, itulah saat ini yang dialami oleh jama’ah Rihaal trip I’tikaf Ramadhan 1-17 juni 2018. Saat ini jama’ah seru-seruan dalam suasana buka bersama di Masjid Putra Jaya Malaysia. Hmm, gimana rasanya yah?

Masjid Putra Jaya Malaysia

Masih seperti yang saya alami dulu, buka bersama di Masjid ini juga masih ngangenin. Nanti sepertinya perlu untuk diulangi lagi. Setelah sholat ashar sampai menjelang buka, biasanya sudah mulai banyak jama’ah yang berdatangan ke Masjid. Ada yang zikir, membaca Al Qur’an atau bercengkerama diantara mereka.

jamaah trip itikaf

Di serambi Masjid, sudah disiapkan semacam tikar memanjang dengan menu buka yang sudah tertata untuk masing-masing jama’ah. Ada minuman, kurma trus jajanan khas melayu yang siap menggoyanh lidah. Yup, hampir sama seperti di Masjid Nabawi karena yang hadir juga ada dari beberapa negara, termasuk jama’ah Rihaal yang dari Indonesia he..he.

Hmm, azan sudah berkumandang dan alhamdulillah semuanya sudah berbuka untuk shaum hari itu, alhamdulillah. Setelah buka, semuanya bergegas untuk menunaikan shalat maghrib.

 

Nah, ini bedanya kalau buka di sini, tidak lengkap kalau tidak makan nasi. Setelah shalat maghrib, jama’ah mengambil makan besar semi prasmanan di beberapa meja yang tersedia dengan menu berupa nasi, sayur dan lauk khas melayu. Nah, bagi Anda yang masih kurang, bisa juga minta tambah dan biasanya juga dipersilahkan bagi yang menginginkannya he..he.

Nah, kalau Anda sempat ikut shalat tarawih di Masjid Putra Jaya ini, selepas tarawih ada lagi hidangan penghangat badan. Menunya bisa semacam bakso ataupun sup. Kalau ini, biasanya di tengah-tengah sholat tarawih sudah disiapkan di serambi Masjid. Biasanya anak-anak kalau sudah melihat menu sudah siap langsung menyerbunya meski sholat tarawih belum selesai.

Nah, ikuti seru-seruan trip I’tikaf¬† Ramadhan bersama Rihaal yang dipimpin Pakdir dan Budir kece ini. Tentu masih setia dengan reporter kesayangan Anda hi..hi.

Semoga sahabat semua, tahun depan bisa merasakan hal yang sama dengan jama’ah yang saat ini sedang melangsungkan trip spesial Ramadhan di 3 kota ini. Alhamdulillah umroh, insyaallah Anda berikutnya.

writer : Arif Prasetyo Aji

10 total views, 10 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini