Seperti Apa Jalanan Paling Hitz Di Kota Istanbul?

Seperti Apa Jalanan Paling Hitz Di Kota Istanbul?

Sobat Rihaal – Jika kita mengenal nama Istiklal adalah sebuah masjid yang berada di kota Jakarta, maka berbeda jika di Turki. Di Turki, Istiklal adalah nama dari sebuah jalan panjang yang dikhususkan untuk pejalan kaki. Bagi sobat yang suka berbelanja dan mencari barang-barang branded, Istiklal ini menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

sumber: adindaazzahra

Ada Apa Saja?

Istiklal Caddesi merupakan jalanan sepanjang 3 kilometer yang menyajikan jejeran pertokoan, dari mulai toko sepatu, perhiasan, jam tangan, aksesoris, tas, kosmetik, elektronik, dan juga barang antic khas Turki. Tak lupa terdapat juga sebuah restoran, dan kafe-kafe di sepanjang jalan. Istiklal Caddesi ini sudah menjadi jalanan komersial dan merupakan salah satu area berbelanja plus area nongkrong paling hits di Istanbul. Jalanan ini hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki, tidak untuk mobil maupun motor.

Apa yang paling menarik?

Istiklal Caddesi ini selalu dipadati oleh para pejalan kaki yang melintas, wisatawan dan juga warga yang sekedar berbelanja di toko. Bila malam hari, jalan Istiklal ini berubah menjadi jalanan dengan pemandangan yang indah. Dilengkapi dengan efek dari lampu-lampu hias yang ada diatasnya.

Nah, tahukah sobat jika yang paling menarik atau yang paling tersohor dari jalan Istiklal Caddesi ini ialah Trem. Alat transportasi umum mirip kereta listri ini seringkali melintas di tengah jalan. Saat cuaca bersalju pun trem tetap beroperasi melayani warga dengan mengantar sampai tujuan.

Untuk mencapai jalan Istiklal Caddesi ini, sobat bisa menggunakan Trem. Dengan naik trem menuju arah Kabatas dan turun di halte kabatas, kemudian lanjut naik kereta bawah tanah yang berhenti di taksim Square. Atau bisa juga dengan naik Trem menuju arah Kabatas, kemudian turun di halte Karakov, lanjut ke Tunel yang berhenti di Tunel Square yang letaknya tidak terlalu jauh dari Galata Tower.

 

 

 

 

sumber: lifestyle.okezone.com

1 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini