Semoga Rindumu Akan Baitullah, Mengantarkanmu Kesana

Semoga Rindumu Akan Baitullah, Mengantarkanmu Kesana

Bila kerinduan akan Baitullah tak lagi terbendung, bila lantunan talbiyah terus mengiang di telinga, maka lepaskanlah semua kesibukkan, dan berlarilah menuju Dia. Namun, bila engkau tak sanggup berlari, maka berjalanlah. Bila berjalanpun terasa berat, maka merangkaklah. Jangan hanya diam. Karena jarak itu tak akan mengecil kecuali engkau melangkah mendekatinya.

Mengapa Baitullah Selalu Dirindukan?

Tahukah kamu, salah satu penyebab mengapa banyak muslim yang selalu rindu akan Baitullah? Jawabannya ialah doa Nabi Ibrahim AS kepada Allah Swt. Nabi Ibrahim meminta agar Ka’bah menjadi yang dirindukan oleh seluruh keturunannya, selain dari perintah Allah yang mewajibkan berhaji sebagai rukun Islam yang ke lima. Doa tersebut terdapat di dalam Al-Qur’an surat Ibrahim ayat ke-37, yang artinya

“Ya Rabb kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Rabb kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan sholat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.” (QS. Ibrahim : 37)

Baca juga :

Apa sih Umroh Arbain? Mengapa Begitu Spesial?

Rencana Perjalanan Umroh Plus Cappadocia 

Yakin Bahwa Allah Akan Membantu Kita

Jika kita sudah sangat rindu, maka Insha Allah  Allah akan permudah jalan kita. Dalam firman Allah Swt di QS. Al-Ankabut : 69 telah dikatakan, “Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” Atau, sebagaimana telah disampaikan oleh Rasulullah SAW dalam sebuah haditsnya, “Berhajilah dan berumrohlah karena haji dan umroh bisa menghilangkan kefakiran.” (HR. Muslim)

Jangan sampai, persoalan di dunia menjadi penghalang kita menuju ke rumah-Nya. Yakinlah setiap kita pasti punya kesempatan yang sama untuk bisa menjadi tamu Allah. Labbaik Allahumma labbaik..Kapan kata itu akan terlantun dari mulut kita di Tanah Suci di depan multazam dan di depan makam Rasulullah SAW?

Jangan ragu. Segera booking seat dari sekarang bersama Rihaal. Ada banyak pilhan paket umroh, dari mulai Umroh Reguler, Promo dan juga Plus. Tertarik? hubungi kontak disini

37 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini