Salam Rindu Untuk Ramadan Versi Kita Dulu

Salam Rindu Untuk Ramadan Versi Kita Dulu
sumber: unspalsh.com

Sahabat Rihaal, mengenang momen-momen indah pada jaman dahulu memang sesuatu yang menyenangkan. Terlebih ketika saat kita masih kecil dulu. Kira-kira momen Ramadan apa yang paling berkesan bagi sobat dahulu? Pasti banyak sekali kan. Akan tetapi jika kita bandingkan dengan masa Ramadhan di jaman now ini, pasti ada beberapa momen di masa lalu yang hilang. Rindu, itu pasti. Lantas apa saja yaa momen berharga yang sudah mulai meredup itu? Yuk kita simak info berikut:

  1. Kegiatan Membangunkan Makan Sahur Keliling

Nah, kegiatan yang satu ini merupakan hal wajib yang biasanya dilakukan oleh pemuda-pemuda karang taruna di desa. Dengan menggunakan alat seadanya, seperti ember, botol, dan lain sebagainya, mereka berjuang untuk membangunkan warga untuk makan sahur. Meskipun lelah dan mengantuk, tetapi bagi mereka kegiatan ini menyenangkan dan sekaligus menambah pahala 😀

  1. Jalan-jalan Pagi Setelah Solat Subuh

Di desa mimin dulu, ketika setelah melaksanakan solat subuh berjamaah, biasanya banyak anak-anak yang kemudian berlanjut untuk jalan-jalan pagi. Ada yang sekedar pergi ke lapangan, ataupun ke stasiun untuk melihat kereta lewat. Akan tetapi, saat ini hal ini biasanya dilakukan saat libur sekolah saja.

  1. Ngabuburit

Hal satu ini mungkin masih ada hingga saat ini. Hanya saja caranya yang berbeda. Jika dulu momen ngabuburit dihabiskan untuk bermain bersama teman, menyiapakan makan berbuka, atau ada juga yang mengaji, namun sekarang banyak orang yang memilih untuk menghabiskan momen ngabuburit dengan bermain handphone, dan juga menonton tv. Ataghfirullah…semoga kita bukan termasuk orang yang menghabiskan waktu dengan sia-sia yaa sobat

  1. Salat Tarawih Tetapi…

Salat Tarawih memang harusnya menjadi momen mengumpulkan lading pahala. Akan tetapi, justru banyak anak-anak yang malah bermain petasan. Biasanya anak-anak akan ikut solat hanya sampai di rakaat ke 4, kemudian setelah itu lanjut bermain petasan. Hmm yakan?

Nah kalo yang satu ini bukan hal yang patut untuk dilakukan lagi ya sobat. Justru harus dihilangkan hehe…cukup kita kenang saja.

  1. Mendekati hari raya, baju baru dan menghias kue lebaran begitu antusias

Setelah selesai berpuasa selama 30 hari lamanya, biasanya di 1 minggu menjelang Lebaran, kebanyakan dari kita akan antusias untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk merayakan lebaran. Ada yang sibuk membuat kue lebaran, membeli baju lebaran, membersihkan dan menghias rumah, dan lain sebagainya. Momen ini mungkin tidak begitu banyak menghilang hingga saat ini.

Nah, kira-kira momen apa lagi nih yang menurut sobat sudah mulai menghilang? Bisa berlanjut komen dibawah yaa 🙂

601 total views, 7 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini