Romantisnya Perjalanan Moonlight Night Cruise Di Turki

Romantisnya Perjalanan Moonlight Night Cruise Di Turki
sumber: travel turkey

Sobat Rihaal – Selat Bosphorus adalah tempat unik yang memisahkan 2 benua yaitu Asia dan Eropa. Banyak wisatawan yang datang untuk mencoba berkeliling menggunakan kapal ferry, melihat berbagai bangunan bersejarah di sepanjang selat. Tidak hanya hanya itu, Bosphorus juga menawarkan panorama indah saat malam hari, warga Turki menyebutnya “Moonlight Night Cruise”

Apa itu Moonlight Night Cruise?

Moonlight Night Cruise merupakan istilah bahasa Inggris, yaitu salah satu paket perjalanan untuk menikmati keindahan Selat Bosphorus pada malam hari. Sobat bisa memilih ingin berkeliling dengan kapal ferry, atau hanya makan malam di atas  kapal sambil menikmati keindahan malam Bosphorus.

sumber : tour turkey

 

Perjalanan dengan menggunakan kapal ferry dilakukan selama 6 jam lamanya. Sebelum naik, para penumpang harus menunggu di ruang tunggu di kantor Sehir Hatlari. Ketika kapal ferry mulai merapat, seluruh penumpang akan berjalan memasuki kapal. Kapal ferry yang disediakan mempunyai tiga tingkat. Setelah semua penumpang masuk, kapal pun mulai berlayar.

Satu persatu landmark di sepanjang Selat Bosphorus dilalui dengan perlahan. Istana Dolmabahce yang mewah, Masjid Ortokay yang anggun dengan arsitektur Neo Baroque, Benteng Rumeli Hisari yang berdiri kokoh seolah menjaga Selat Bosphorus, dan Jembatan Bosphorus yang terbentang menghubungkan dua benua.

Baca Juga: Cek Pilihan Paket dan Objek Wisata Apa Saja Jika Berkunjung ke Selat Bosphorus

Setelah berlayar 1,5 jam, kapal ferry kemudian merapat di Anadolu Kavagi, sebuah desa kecil di tepi Selat Bosphorus yang dipenuhi dengan restoran-restoran mewah. Tidak terasa, langit sore di Bosphorus pun berganti dengan keindahan langit malam. Pemdangan dermaga yang disinari lampu kuning membuat suasana semakin romantis.

Setelah menghabiskan 2,5 jam di Anadolu Kavagi, kapal ferry pun siap berlayar untuk kembali. Menandakan perjalanan “Moonlight Night Cruise” akan berakhir. Dari atas kapal, para penumpang akan disuguhi pemandangan daratan Eropa dengan lampu-lampu yang gemerlap serta pemandangan jembatan Bosphorus yang dihiasi dengan lampu berwarna ungu. Semakin membuat para penumpang terpana melihatnya.

Things to know:

  1. Moonlight Cruise hanya tersedia pada hari Sabtu di bulan Juli dan Agustus. Satu-satunya operator yang menyediakan moonlight cruise adalah Sehir Hatlari yang kantor dan loketnya berada di dermaga Eminonu di seberang perhentian tram Eminonu. Tiket Moonlight Cruise seharga 20 Lira dan lama tour selama 6 jam (18.25 – 00.30)
  2. Selain Moonlight Cruise, ada juga tour Bosphorus lain seperti Short Bosphorus Tour dengan durasi 2 jam, Full Bosphorus Tour dengan durasi sekitar 3 jam.
  3. Jangan lupa membawa makanan dan minuman untuk dinikmati selama di perjalanan menggunakan kapal.

 

 

sumber: gurukelana.com

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp