Rahasia Membangun Rumah Di Surga. Bagaimana Caranya?

Rahasia Membangun Rumah Di Surga. Bagaimana Caranya?
sumber : google

Sahabat, rumah merupakan tempat dimana kita kembali untuk berkumpul dengan keluarga. Jika setiap orang berlomba-lomba untuk membangun rumah yang indah di dunia, maka setiap orang pun harus lebih berlomba-lomba juga dalam membangun rumahnya di surga. Sebab, rumah di surga layaknya pelabuhan terakhiryang akan kita tempati untuk selamanya.

Bagaimana Caranya?

Dari Ummu Habibah (istri Nabi SAW), Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda,

« مَنْ صَلَّى اثْنَتَىْ عَشْرَةَ رَكْعَةً فِى يَوْمٍ وَلَيْلَةٍ بُنِىَ لَهُ بِهِنَّ بَيْتٌ فِى الْجَنَّةِ

“Tidaklah seorang hamba muslim shalat sunah 12 rakaat dalam satu hari kecuali dibangunkan untuknya satu rumah di surga.” (HR. Muslim No. 728)

Salah satu cara untuk membangun rumah di surga adalah dengan shalat sunah 12 rakaat. Yaitu, empat rakaat sebelum shalat dzuhur dan dua rakaat setelahnya, dua rakaat setelah solat maghrib, dua rakaat setelah shalat isya dan dua rakaat sebelum shalat subuh.

Kemudian, mengerjakan shalat Duha 12 rakaat. Banyak keuntungan yang akan didapatkan apabila sahabat rutin dalam mengerjakan shalat duha, salah satunya ialah dibangunkan rumah surga oleh Allah SWT. Seperti sabda Nabi SAW, “Dan barangsiapa mengerjakan shalat duha 12 rakaat maka Allah akan membangunkan baginya sebuah rumah di surga.” (HR. Thabrani)

Ada lagi, berkaitan dengan ganjaran surga bagi setiap pelakunya ialah mengerjakan ibadah umroh. Allah SWT menjanjikan bagi siapapun (baik laki-laki maupun perempuan) yang menjalankan umroh dengan keikhlasan hati maka surga baginya. Hadits shahih Bukhari juga menjelaskan hal yang sama bahwasannya orang-orang yang umroh akan diberikan keistimewaan berupa ganjaran surga.

Bagaimana sobat? Sungguh luar biasa mudah bukan? Kita hanya perlu memulai dan membiasakan diri untuk melakukannya. Dan bagi sobat yang berkeinginan untuk umroh, yuk mulai booking dari sekarang. Percayakan perjalanan ibadah umroh sahabat dengan menggunakan Rihaal.

73 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini