Makkah dengan masjidil haram dan Madinah dengan masjid nabawi merupakan dua wilayah yang memiliki keutamaan tertinggi dibanding tempat manapun di dunia.

Hal itu Karena Rasulullah bersabda: “Janganlah kalian melakukan bepergian kecuali ke tiga masjid: masjid Al haram, masjidku ini, dan masjid al Aqsha”(HR.Bukhari-Muslim)

Keutamaan dua kota tersebut tidak semata mata karena sabda Rasulullah SAW, melainkan karena di kedua wilayah tersebut terdapat “tanah haram” dengan status wilayah aman dan diharamkan peperangan di dalamnya.

Keutamaan makkah juga terletak pada keutamaan masjid al haram khususnya tidak terputusnya manusia yang melakukan thawaf disekitar ka’bah hingga hari kiamat da thawafnya jutaan malaikat di Bait Al-Makmur, tepat diatas Ka’bah(QS.At Thur:1-4) sedangkan keutamaan madinah terletak pada keutamaan Masjid Nabawi khususnya kemuliaan Raudhah yang menjadi taman taman surga.

Lebih jauh lagi, keutamaan Makkah dan Madinah juga terletak pada banyaknya keberkahan yang terdapat di dalamnya. Rasulullah SAW bersabda: “Madinah banyak menyimpan kebaikan dan menghilangkan keburukan sebagaimana api menghilangkan kotoran pada perak (HR.Muslim)

Resume materi 1 SekolahUmroh
Masjid At Taqwa minomartani ngaglik sleman 4 september 2016 2016

72 total views, 9 views today

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini