Mualaf

Suasana one day training umroh kemarin sempat hening sejenak ketika seorang ibu berbaju putih dengan sesenggukan bertanya pada Ustadz Farid Dhofir.

Ustadz, “apakah saya perlu aqiqah lagi? Kata orang-orang, kalau belum aqiqah nanti waktu do’a saat umroh tidak di terima do’anya”.

Ustadz Farid sempat diam sejenak kemudian mengatakan bahwa dulu para sahabat itu terlahir sebagai orang kafir dam masuk Islam di usia yang sudah dewasa dan mereka juga tidak melakukan aqiqah.

Aqiqah adalah sunnah bagi bayi yang baru terlahir di dunia. Banyak sekali amalan lain yang bisa menjadi tabungan pahala bagi kita seperti sholat, membaca Al Qur’an, dll.

Kemudian sambil terisak lagi, ibu ini melanjutkan pertanyaannya, Ustadz, saya tidak bisa membaca Al Qur’an dan hafalan qur’an saya masih sangat sedikit, lalu dengan apa saya bisa beramal?”

Ustadz menjawab lagi, Dulu Khalid bin Walid di saat menjadi panglima perang pernah menjadi imam sholat. Waktu membaca surat, Khalid membaca Al Baqarah 2 ayat kemudian Annisa 1 ayat dan ayat lainnya lagi. Seusai sholat, sahabat protes : Khalid, kenapa bacaan suratmu seperti itu, tidak tuntas dalam satu surat?

Khalid kemudian berkata, Saya ini masuk Islam sesaat kemudian ditunjuk Rasulullah SAW menjadi panglima perang sehingga belum banyak ayat Al Qur’an yang saya pelajari dan yang saya hafal. Sehingga ayat-ayat itulah yang bisa saya baca di saat sholat.

Sang Ibu ini berbisik lagi, Ustadz, banyak sekali dosa yang saya lakukan, apa cukup amal yang saya kerjakan untuk bisa menutupinya? Ustadz, saya mojon bimbingannya….

Ustadz terdiam sejenak dan mengatakan, bahwa dulu para sahabat terlahir kafir dan bahkan perilakunya jauh dari Islam, ada yang suka minuman keras bahkan ada yang suka membunuh. Dosa-dosa mereka kalau dihitung sangatlah banyak. Tapi ketika sudah masuk Islam maka sudah terhapus diganti dengan lembaran baru.

Banyak amal shalih yang bisa kita kerjakan sebagai tabungan kebaikan bagi kita. Apalagi ibu akan menunaikan ibadah umroh dan mendapat kesempatan untuk beribadah di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Sungguh nikmat yang luar biasa. Semoga ibu bisa istiqamah dan dimudahkan dalam setiap amalnya.

Dijawab oleh semua yang hadir : aamiin

Ada mualaf di jama’ah umroh rihaal trip 7 mei 2017 ini. Mohon bimbingan dari semuanya…

Mau tanya tentang promo umroh, kontak : 087853072248

Intip dulu : www.sekolahumroh.com

26 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini