Jalan-jalan ke Mesir

Ibu Titin dan temannya

Beliau adalah Ibu Titin, salah satu sahabat jamaah Trip Umroh plus Mesir 2 Maret 2018, sosok yang sangat menginspirasi. Trip ke negara yang terkenal dengan iconic Piramidanya yang khas merupakan pengalaman beliau pertama kali. Selain melihat berbagai bangunan sejarah yang sudah terkenal seantero dunia, menelusuri jejak – jejak sejarah keislaman disana, mengunjungi Mesir juga memberikan banyak sekali pengalaman nurani tentang Kebesaran Allah SWT Yang Maha Sempurna.

Kebesaran Allah SWT memang sangat luar biasa. Piramida Giza, Pabrik Papirus, Patung Sphinx, ziarah ke makam Imam Syafi’i, mengunjungi Citadel, Masjid Al-Husein, Masjid Al-Azhar dan tempat lainnya menjadi destinasi yang dikunjungi oleh Ibu Titin dan seluruh jamaah  Trip Umroh plus Mesir 2 Maret 2018. Namun, Alexandria merupakan tempat yang menyimpan kesan tersendiri dibenak beliau.

Dari perjalanan yang dimulai dari Giza hingga Alexandria, beliau sungguh terpana atas Kebesaran  Allah SWT saat melihat kesuburan tanah Mesir yang sangat indah. Panorama sepanjang jalan antara Giza hingga Alexandria, menjadi satu pandang yang membuat mata tak ingin beralih ke lainnya. Saat itu sedang panen buah jeruk dan anggur yang memiliki rasa yang sangat manis dilidah. Tak hanya panorama sepajang jalan, Istana King Faruq juga menjadi satu tempat yang menarik hati Ibu Titin. Indahnya pemandangan didepan istana dengan berhadapan pada bentangnya  lautan dan hembusan angin laut yang khas, menjadi satu hal yang menambah kekagumannya pada Kebesaran Allah SWT.

 

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp