Mengenang Saat-Saat Di Madinah Munawwaroh

Mengenang Saat-Saat Di Madinah Munawwaroh

RAUDHAH adalah taman kehidupan yang membawa kita pada suasana tenang-nikmatnya hidup dekat dengan Allah, yang hanya bisa diperoleh dengan mujahadah dan perjuangan.
BAQI’ adalah saksi kehidupan yang melambai-lambaikan tangannya, memanggil kita memberitahu kita bahwa seperti apapun nikmatnya hidup di alam dunia ini, alam kubur jauh lebih indah, lebih nikmat, lebih segalanya.
Tidakkah kita merindukannya ?
QUBA adalah kampung kehidupan yang membuncahkan rindu pada kebaikan-kebaikan masa lalu, dan menumbuhkan tekad untuk kembali mendatanginya dengan kwalitas yang lebih baik.
KEBUN KURMA adalah Tasbih kehidupan, bahwa dalam gersang-keringnya alam, Allah Kuasa menumbuhkan kehidupan yang menjadi sumber hidup dan kebaikan untuk umat manusia….
Subhaanallaah…
JABAL UHUD adalah pitutur kehidupan bahwa dalam gersang-keringnya dunia kita bisa melihat dan merasakan sejuk-indahnya Akhirat.

Rasulullah SAW bersabda :
“Bukit Uhud adalah salah satu bukit yang ada di Surga.” (HR. Bukhari)
JABAL RUMAT adalah cambuk kehidupan yang mengingatkan kita bahwa siapapun yang hidup hanya mengejar kesenangan dunia, maka ia akan terhina terkalahkan…
KHANDAQ adalah garis kehidupan yang memisahkan antara putihnya kebenaran dan hitamnya kebatilan.
Keduanya tidak boleh dicampur-campur menjadi abu-abunya syubhat.
KHANDAQ adalah tempaan hidup yang mengajari kita bahwa Pertolongan Allah itu akan turun setelah kita berjuang dan berusaha semampu-mampu yang kita bisa.
QIBLATAIN adalah semangat kehidupan, bahwa untuk mengamalkan perintah Allah tidak mengenal kata “nanti” (menunda).
Apapun Perintah Allah, laksanakan saat itu juga.

Ust. H. Syatori Abdul Rauf, al-Hafidz

Rihaal Tour 

www.sekolahumroh.com

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp