Memandang Wajah Kota Mataram Dari Ketinggian

Memandang Wajah Kota Mataram Dari Ketinggian
sumber: google

Sobat Rihaal – Kota Mataram menjadi salah satu destinasi Rihaal Go To Indonesia Raya kali ini. Ibukota dari Nusa Tenggara Barat ini dikenal sebagai surganya pantai di Indonesia. Ada sekitar 9 pantai yang paling terkenal dari semua pantai yang ada Mataram. Tidak hanya pantai, pemerintah provinsi NTB juga sedang giat mempromosikan wisata religi di setiap daerah dengan mengunggulkan wisata masjid-masjid kuno dan bersejarah.

Islamic Center Mataram

Salah satu landmark baru yang menjadi pusat perhatian banyak wisatawan ketika di kota Mataram ialah Islamic Center Mataram. Dibangun sejak masa kepemimpinan gubernur M. Zainul Majdi dan diresmikan pada tanggal 15 Desember 2013, bangunan Islmaic Center ini dibangun di tanah seluas 7.6 hektar di sudut jalan Langko dan Udayana.

Bangunan ini dilengkapi dengan menara setinggi 99 meter sesuai dengan 99 nama-nama Allah (Asma’ul Husna). Bangunan menara ini dibuka sebagai objek wisata untuk memandang wajah kota Mataram dari ketinggian. Baik saat siang maupun pada malam hari.

Destinasi Ramah Muslim

Selain sebagai penanda kota Mataram, Islamic Center Mataram ini berfungsi sebagai pusat kebudayaan, wisata religi, pasar seni, dan aktivitas religius lainnya. Dalam upaya mempromosikan wisata religi yang berpusat di Islamic Center ini, pemerintah setempat juga memberdayakan para perajin garmen dan kayu cukil (yang merupakan produk-produk unggulan di kota Mataram) untuk dijajakan di sekitar Islamic Center ini.

Kini Masjid Islamic Center Mataram ini menjadi masjid terbesar dan termegah di provinsi Nusa Tenggara Barat. Senang ya jika Indonesia punya banyak destinasi ramah muslim. Semoga akan ada wisata-wisata ramah muslim berikutnya di kota-kota di Indonesia.

 

 

sumber: singgahkemasjid.com

10 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini