Melihat Keindahan Istana Kapas Di Pamukkale Turki

Melihat Keindahan Istana Kapas Di Pamukkale Turki

Sobat Rihaal – Ada satu tempat di Turki dimana pesonanya pasti akan mencuri perhatian kita semua. Objek wisata ini juga menjadi salah satu keajaiban alam yang luar biasa loh. Lalu tempat apakah itu? Ini dia Pamukkale. Begitulah tempat itu disebut. Pamukkale merupakan objek wisata air panas yang terletak di Denizli, Turki. Tertarik untuk kesana? Yuk simak lebih jelasnya tentang Pamukkale pada artikel di bawah ini.

Apa Itu Pamukkale?

Dalam bahasa Turki, Pamukkale berarti “istana kapas” atau “benteng kapas”. Pamukkale berisi air panas dan traventine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Pamukkale berada di kawasan Lereng Traventine dengan tebing setinggi 20 meter di sepanjang dataran bukit pegunungan Cokelez. Air panas yang mengalir tersebut memiliki suhu 35 derajat celcius.

Pembentukan Pamukkale

Pamukkale terbentuk karena adanya gejala alam yang sangat menakjubkan, yaitu gempa bumi. Mata air panas yang mengandung kalsium karbonat kemudian keluar dan menguap. Akibat kandungan dalam air panas yang selalu meningkat ini lama-kelamaan lokasi keluarnya air panas ini membentuk lapisan kapur putih dan menyerupai air terjun beku. Akhirnya, membentuk lapisan-lapisan kapur yang tampak seperti tumpukan kapas berwarna putih.

Panorama Pamukkale

Secara keseluruhan sumber air panas tersebut memiliki panjang 2.700 meter, lebar 600 meter dan tinggi 160 meter. Untuk sumber air panasnya terbentuk dari 17 sumber air panas yang tergabung menjadi satu. Daya tarik dari Pamukkale yang paling utama adalah pada tebing putihnya. Kandungan air panas yang membeku berpadu dengan warna biru airnya menambah pesona dari Pamukkale ini.

Selain sebagai objek wisata, tempat ini juga dimanfaatkan pengunjung untuk terapi berbagai macam penyakit. Biaya untuk memasuki kawasan ini adalah sebesar 25 Lira (12 euro). Selain berendam, kita juga bisa menikmati berbagai menu hidangan yang disajikan di restoran-restoran yang ada disekitar pemandian. Tak lupa juga tersedia took oleh-oleh.

sumber: therussianabroad.com

 

 

 

165 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini