Melancong Ke Turki, Perjalanan Bagai Imajinasi

Melancong Ke Turki, Perjalanan Bagai Imajinasi
sumber: unsplash.com

Sobat Rihaal – Sudah tahu kan jika saat ini ada salah satu Tim Rihaal yaitu Mas Irsyad yang sedang solo travelling ke Turki. Nah ternyata tidak hanya mas Irsyad, Pak Dir dan Bu Dir Rihaal pun sedang ber-couple traveling kesana. Menurut sobat apa sih yang membuat Turki begitu menarik hingga banyak orang yang ingin pergi kesana?

Destinasinya? Kulinernya atau bahkan sejarahnya? Boleh jadi, jawabannya tergantung minat dan karakter sobat semua. Bagi penyuka wisata kuliner, mungkin akan langsung berpikir tentang kebab. Atau yang suka dengan tempat wisata, pasti akan terbayang-bayang tentang Cappadocia maupun selat Bosphorus. Atau kebetulan sobat pembaca setia buku-buku sejarah, pasti langsung terfikir dinasti Utsmaniyah.

Itulah keistimewaan Turki. Liburan ke negara ini cocok untuk semua orang. Turki sudah lama menjadi tujuan wisata para wisatawan dari berbagai negara. Salah satunya adalah wisatawan muslim di Indonesia.

Mengapa ke Turki?

Photo by Mahir Uysal on Unsplash

Bebas Visa

Turki adalah satu-satunya destinasi wisata utama di Eropa yang membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia. Wisatawan Indonesia hanya diwajibkan membeli stiker visa on arrival di semua pintu masuk negara Turki

Murah

Liburan ke Turki jelas lebih murah disbanding ke Eropa Barat maupun kawasan lain di sekitar Laut Mediterania. Di Turki, kita masih bisa menemukan penginapan yang tarifnya lima puluh ribuan per malam.

Transportasi Mudah dan Nyaman

Sistem transportasi di Turki sudah tertata baik layaknya negara-negara Eropa lainnya. Apa pun moda transportasi yang dipilih, pesawat, kereta api, bus, atau minibus, semuanya nyaman dengan tarif relative terjangkau.

sumber: TIPS MEMILIH TRANSPORTASI SAAT DI ISTANBUL TURKI

Surga Wisata Kuliner

Makanan Turki adalah salah satu yang paling lezat di dunia. Siapa yang belum pernah mendengar kebab? Hidangan Turki itu terkenal di mana-mana. Sudah saatnya sobat mencoba menyantap yang original langsung di Turki.

Surga Belanja

Turki sudah menjadi pusat wisata belanja sejak ratusan tahun lalu. Buktinya pusat perbelanjaan tertua di dunia ada di Turki, yakni Grand Bazaar Istanbul. Harganya juga sangat bersaing khususnya produk kerajinan kulit dan pakaian.

Tujuan Wisata Religi Semua Agama

Banyak tempat-tempat suci yang tertulis dalam kitab-kitab agama samawi berada di Turki. Misalnya, Gua Ashabul Kahfi atau Virgin Mary’s House

Budayanya Unik

Turki adalah jembatan budaya antara Asia dan Eropa. Secara geografis, letaknya berada di dua benua. Secara kultural, tradisi masyarakatnya merupakan pencampuran budaya Asia dan Eropa.

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp