MASYAALLAH, PRIA INI MENGABULKAN PERMINTAAN IBUNDA UNTUK SHOLAT DI DALAM KA’BAH. 

Umroh jogja
Umroh jogja

Republik Chechen atau biasa disebut Chechnya merupakan sebuah nama konstituen Federasi Rusia yang berbentuk Republik.

Mungkin sebagian besar sahabat dan masyarakat Indonesia asing dengan nama Chechnya/ Chenchen ini. Bukan karena negara ini jauh dari negara kita, atau tidak ada hubungan kerja sama dengan negara Indonesia. melainkan hampir tidak terdengar pemberitaan tentangnya di negara kita tercinta.

Chechnya terletak di bagian Utara Kaukasus, di bagian paling selatan dari Eropa Timur, dan dalam jarak 100 kilometer (62 mil) dari Laut Kaspia. Ibu kota Republik ini adalah kota Grozny. Pada tahun 2010, Republik Chechnya dilaporkan memiliki populasi 1.268.989 orang; Namun, jumlah ini tentu akan terus berubah dan bertambah dengan bergantinya tahun.

Pertanyaan yang selanjutnya muncul dibenak sahabat adalah “Adakah yang Istimewa dari Republik ini?”. Nah sebelum menjawab ini, mimin bakal kenalin nih presidennya. Siapakah dia?

Yup, Dialah Ramzan Akhmadovich Kadyrov, yang pernah menjadi putra mahkota mantan Presiden Republik Chechnya, Akhmad Kadyrov yang pernah memimpin sejak tahun 2003, yang tepatnya resmi memimpin pada tanggal 5 oktober 2003 sampai 9 Mei 2004. Pada bulan Februari 2007, Kadyrov menggantikan Alu Alkhanov  sebagai Presiden, yang pernah memimpin sejak 30 Agustus 2004 – 15 Februari 2007. Tak lama setelah berusia 30 tahun, yang merupakan usia minimum untuk jabatan tersebut, Ramzan Akhmadovich Kadyrov dilantik. Dia terlibat dalam perebutan kekuasaan dengan panglima perang pemerintah Chechnya Sulim Yamadayev dan Said-Magomed Kakiev untuk otoritas militer secara keseluruhan, dan dengan Alu Alkhanov untuk otoritas politik.

Ramzan Kadyrov adalah anggota kehormatan Akademi Ilmu Pengetahuan Alam Rusia. Dia mendirikan Akhmat Fight Club dan mendirikan sebuah turnamen gulat freestyle tahunan internasional yang disebut Ramzan Kadyrov & Adlan Varayev Cup. Sejak November 2015 dia adalah anggota Komisi Penasehat Dewan Negara Federasi Rusia.

Terus apa yang istimewa? Ya inilah yang akan kita angkat kisahnya, kisah President Chechnya yang memuliakan Ibunya.

Ramzan Akhmadovich Kadyrov, yang belakang dikenal sebagai orang yang anti kaum homoseksual dan telah menangkap lebih dari 100 orang yang terindikasi sebagai kaum yang suka  sesama jenis, merupakan Presiden yang tegas.

Tak hanya dikenal sebagai pria yang tegas, Ramzan juga dikenal sebagai pria yang lembut dan halus,  Ini terlihat dari sikapnya yang tidak hanya mencintai orang-orang terkasih disekitarnya saja. Melainkan juga binatang yang ada disekitarnya. Hal lainnya, yang menggambarkan kelembutannya adalah perilakunya terhadap ibunda yang telah ditinggal oleh suaminya (ayahanda dari Ramzan).

Bahkan di bulan Desember 2015, sebagaimana dilansir oleh banyak media. Dan diviralkan  Ramzan mengabulkan permintaan ibunya, yakni dapat melaksanakan sholat di dalam Ka’bah. Tentu hal ini sangat sulit bagi kita orang biasa untuk dapat masuk ke dalamnya. Namun hal ini Ramzan lakukan semata demi ibunya. Ia meminta secara resmi kepada pemerintahan Saudi Arabia  membuka pintu Ka’bah untuk ibunya. Agar ibunya dapat melaksanakan sholat di dalamnya, sebagaimana yang telah lama diimpikan ibunda.

Tiada kata yang keluar dari mulut ibunda untuk anaknya, yang ada hanya tetesan air mata sebagai tanda bahagia, syukur dan bangga terhadap anaknya.

Meski ini berita lama, namun sangat layak untuk terus dikenang dan dicontoh oleh kita semua. Kisah ini juga mengingatkan kita terhadap kisah lama, kisah pemuda mulia yang penuh rasa cinta terhadap ibundanya. Ya, dialah Uwais al Qorni pemuda miskin yang tidak dikenal penduduk bumi, namun sangat dikenal, bahkan dinanti oleh penduduk langit.

MasyaAllah…dari kisah-kisah ini kita dapat berkaca, sudahkan kita mebahagiakan ibu dan ayah kita? Sudahkah kita berbakti kepada keduanya?.

 

 

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp