MasyaAllah… Pengendara Sepeda Dari London Tiba Di Saudi Arabia Untuk Menunaikan Ibadah Haji

MasyaAllah… Pengendara Sepeda Dari London Tiba Di Saudi Arabia Untuk Menunaikan Ibadah Haji

Sahabat pernah nggak si ngebayangin kalau kita pergi ke suatu tempat dengan bersepeda? Kalau Cuma ke pasar atau ke sekolah, apalah ya… Tapi kalau tujuannya sudah antar kota atau bahkan antar pulau. Sebagian mungkin bakal mikir kalau itu hal yang sia-sia, nyapein, nyusahin diri sendiri. Tapi mimin yakin nggak jarang dari sahabat yang bakal mikir…”waaahh itu sih keren banget…” atau “waahh gila nih… salut !” atau bahkan mikir “ boleh juga nih kalau dicoba pasti bakalan seru”.

Nah, sahabat percaya nggak kalau ada  8 cycle riders (pengendara sepeda) British asal London yang mengendarai sepedanya dengan menempuh jarak lebih dari 2000 Km. Kalau diliat dari google map nih, jarak pastinya kurang lebih mencapai 3850 km dari London menuju Madinah. Waw banget kan? Tapi yang lebih Istimewanya mereka semua adalah orang muslim yang mengendarai sepeda dengan tujuan ke Baitullah untuk menunaikan ibadah Haji. MasyaAllah.

Jika kemarin kita telah melihat pemuda muslim asal Pekalongan (kota kelahiran mimin) yang berjalan kaki selama satu tahun untuk menunaikan ibadah haji. Kini, kita kembali diperlihatkan oleh pengorbanan yang luar biasa dari saudara-saudara muslim kita yang bersepeda sepanjang 6 minggu dengan melalui Prancis, Jerman, Switzerland, Liechtenstein, Italia, Yunani, Mesir and Many more country yang mereka lalui.

Meski lelah tiada tara dari perjalanan panjang mereka. Tapi dengan ketibaan mereka di Tanah Haram dan dapat melihat, menginjakkan kaki serta mengunjungi Masjid Nabawi, membuat mereka lupa akan segala kepedihan, kesakitan, luka  yang mereka lalui selama perjalanan suci ini. Kini, yang tersisa hanya air mata kebahagian yang membasahi pipi legam mereka. Allah… Semoga Engkau Muliakan saudara-saudara Muslim kami yang berjuang dijalanMu, yang berkorban atas Nama Mu.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu dari mereka, yakni Mohammed Ehsaan “ Words Cannot Describe the Feeling”. Ya… kata kata tidak akan mampu menjelaskan apa yang mereka rasakan. Setibanya mereka di Madinah dengan hati yang menggebu penuh akan kebahagian.  Mereka disambut oleh kerumunan para jemaah haji dan club pesepeda lokal (Saudi dan Taibah) .

Saat ini, para Riders ini akan menuju ke Makkah untuk memperisapkan dan menunaikan ibadah haji. Semoga Allah meridhai perjalanan mereka dan menerima semua amalan dan haji mereka. Amiin

 

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp