Manakah Bumi yang Paling Allah Sayangi?

Manakah Bumi yang Paling Allah Sayangi?

Alangkah bahagianya kita ketika diberi kesempatan untuk menginjakkan kaki di bumi yang Allah sayangi. Bumi tempat kita merenungkan dan memohon ampun atas segala dosa-dosa, dan bumi tempat kita merasa dekat dengan Allah. Lalu dimanakah bumi itu? ialah Makkah dan Madinah. Kedua tempat itu sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Tak heran jika, setiap harinya Makkah dan Madinah tak pernah sepi oleh Umat Muslim dari berbagai penjuru dunia.

Bumi yang Allah Sayangi

Hal ini ditegaskan dalam Al-Qur’an “Demi Allah Swt, sesungguhnya engkau adalah sebaik-baik bumi Allah, dan bumi yang paling Allah sayangi. Kalaulah bukan karena dipaksa keluar, maka aku tidak akan meninggalkan engkau.” (HR. Tirmidzi No. 3925)

Kota Makkah demikian juga kota Madinah, keduanya mempunyai banyak keistimewaan, sehingga tidak bisa dibedakan kota mana yang paling afdhol. Masing-masing mempunyai kesamaan dan keistimewaan. Apabila suatu kota seperti Makkah dianggap paling tepat untuk melakukan amal shalih, tentu kota tersebut lebih utama dan mesti diprioritaskan untuk dipilih.

Namun, bumi Allah terhampar luas, sehingga orang bisa memperbanyak ibadah di mana saja. Para sahabat Rasul dan beberapa ulama terkenal (shalafusalih) banyak yang memilih untuk menetap di luar dua kota Makkah dan kota Madinah, bahkan banyak dari mereka yang menghabiskan usianya di beberapa kota sekitar Makkah dan Madinah. Seperti ; sahabat Ibnu Mas’ud menetap di kota Kufah, Abu Musa Al Asyari di negeri Yaman, dll.

Baca juga:

Tempat Mustajab Untuk Berdoa di Baitullah

Kurs Dollar Naik, Tak Jadi Penghalang Pergi ke Tanah Suci

Kesempatan untuk Kesana

Jika kita masih diberi nikmat umur, kesehatan dan harta yang melimpah dari Allah SWT, maka gunakan kesempatan berharga itu untuk berkunjung ke Baitullah. Bisa dengan ber-Haji maupun umroh. Tidak perlu khawatir mahal, karena di Rihaal pun ada sistem tabungan umroh dan paket Umroh Dadakan yang memanfaatkan tiket promo dari suatu maskapai.paket umroh jogja, umroh start jogja, umroh promo jogja, biro umroh jogja, travel umroh jogja, umroh jogja murah, umroh jogja terbaik, harga umroh jogja, umroh plus Cappadocia, umroh ramadhan 2019, biro umroh terbaik, paket umroh murah, travel umroh terbaik, travel umroh terpercaya, harga umroh murah, paket umroh syawal, harga paket umroh, umroh plus capadocia, umroh promo jogja, biro umroh jogja, travel umroh Surabaya, merancang umroh
Yuk mari kita berlomba-lomba untuk mengejar kebaikan. Jangan sampai kita membuang waktu kita untuk dunia yang fana ini. Jangan sampai, ketika kita sudah berada di titik terendah (kehilangan harta dan sakit), kita kemudian menyesal karena belum sempat melakukan kebaikan. Bahkan belum sempat berkunjung ke Baitullah. Astaghfirullah…

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp