Mana Yang Lebih Indah Antara Ibumu Dengan Bulan?

Mana Yang Lebih Indah Antara Ibumu Dengan Bulan?

Suatu hari, bertanya seorang pemuda kepada seorang, mana yang lebih indah antara ibumu atau bulan? Lalu dia menjawab, jika aku melihat bulan aku teringat dengan ibuku, dan jika aku melihat ibuku aku lupa dengan bulan.

Potret Keindahan Seorang Ibu

Ibu merupakan sosok paling berjasa bagi setiap anak-anaknya. Mengapa? Sebab, ibu rela mengandung selama kurang lebih hampir 9 bulan lamanya, melahirkan, merawat dan membesarkan buah hatinya dari bayi hingga tumbuh dewasa. Menjadi guru saat kita mulai belajar berjalan, berbicara hingga bersikap. Bahkan menjadi teman dan sahabat saat bermain.

Dalam perjalannya, ibu akan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Meskipun tentu ada lelah dan tantangan tersendiri saat menjalaninya.

Derajat Ibu Dalam Islam

Allah SWT berfirman dalam Al Qur’an dan Rasulullah SAW dalam haditsnya telah memerintahkan kepada kita semua sebagai orang muslim, agar menghormati, memuliakan mentaati perintahnya yang tidak untuk bermaksiat kepada Allah SWT, menyayangi orang tua sampai akhir hayatnya. Sebagaimana dalam hadits berikut ini,

Dari Abu Hurairah r.a Rasulullah SAW bersabda, “Seseorang datang kepada Rasulullah SAW dan berkata, ‘Wahai Rasulullah kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi SAW menjawab, ‘Ibumu’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi SAW menjawab ‘Ibumu’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi SAW menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’ “ (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548).

Jangan Mendurhakai Ibu

Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah Ta’ala mengharamkan kalian berbuat durhaka kepada ibu-ibu kalian, mengubur anak perempuan hidup-hidup, menolak kewajiban dan menuntut sesuatu yang bukan menjadi haknya. Allah juga membenci jika kalian menyebarkan kabar burung (desas-desus), banyak bertanya, dan menyia-nyiakan harta.” (HR. Bukhari no. 1407)

Berbaktilah Kepada Ibu

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membahagiakan orang tua. Salah satunya dengan mengajak ibu untuk pergi umroh. Sobat bisa merencanakannya dari sekarang. Tidak perlu khawatir dengan biaya, karena sobat bisa memilih paket umroh regular dengan harga yang terjangkau. Selain itu, sobat juga bisa membuat tabungan umroh jika dana yang dimiliki dirasa belum cukup. Yuk, mulai rencanakan umroh dari sekarang. Karena selalu ada “Cara Mudah Untuk Menjadikannya Nampak Jelas”

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp